banner 728x90

176 Siswa SD/SMP Ikuti O2SN Tingkat Kabupaten Bangka

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA – Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) SD dan SMP tingkat Kabupaten Bangka, resmi dibuka Bupati Bangka, yang diwakili Staff Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kab. Bangka Ir. Zulkarnain Idrus, Senin (29/4/2019).

Kegiatan O2SN ini diikuti oleh atlit sebanyak 176 orang dan 40 orang official. Kegiatan tersebut masing-masing diwakili oleh siswa-siswi SD dan SMP dari 8 kecamatan yang ada di kabupaten Bangka.

banner 325x300

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggungjawab. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan guna menumbuh kembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga,” ujar Ir. Zulkarnain.

kegiatan O2SN tingkat SD akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 29 -30 April 2019 . Sedangkan O2SN tingkat SMP akan dilaksanakan pada 1- 2 Mei 2019.

Dijelaskan Idrus, kegiatan O2SN ini didasari UU no 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional. Jadi O2SN ini merupakan suatu wadah yang positif dalam mengembangkan bakat siswa di bidang olahraga untuk menuju atlet yang profesional.

Sebagai wujud mendukung kegiatan O2SN ini kata Idrus, pemerintah Kabupaten Bangka pun sudah menganggarkan dana sesuai dengan peruntukkannya.

“Biaya dalam terlaksananya kegiatan O2SN SD dan SMP berasal dari APBD kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2019,” sebutnya.

O2SN tingkat SD dan SMP ini akan mempertandingkan 6 cabang olahraga, seperti Atletik di lapangan Bina Satria, Bulutangkis di GOR Orom, Karate di SMAN I, Pencak Silat di Aula SMKN 1, Renang di kolam renang Loka Tirta, dan yang terakhir lomba senam di Gedung Persani Ex. Gudang Beras Sungailiat.

Semua kegiatan cabang olahraga ini akan dilaksanakan di kota “Berteman” Sungailiat, kabupaten Bangka, provinsi kepulauan Bangka Belitung. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version