Home / BANGKA BELITUNG / Di Basel Belum Semua PPK Melaksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Di Basel Belum Semua PPK Melaksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA- Pasca Pemilu serentak 2019, 17 April lalu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai sibuk melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 kemarin.

Dari delapan ketua PPK di Kabupaten Bangka Selatan, hampir seluruh PPK mulai melakukan rekapitulasi penghitungan suara, Jumat (19/4).

Diantaranya, PPK Payung, Tukak Sadai, Kepulauan Pongok, Simpang Rimba, Airgegas, dan Lepar Pongok.

Sementara dua lainnya yakni PPK Toboali dan Pulau Besar baru dilaksanakan besok.

Apabila sesuai jadwal ditentukan, Jumat pagi delapan PPK tersebut akan melakukan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pileg dan Pilpres 17 aprik 2019 lalu.

” Kami mulai rekap sejak pukul 09.31 WIB. dan saat ini Kami sedang memimpin Sidang Pleno PPK Tukak Sadai. Rekapitulasi berlangsungsung ke l di GS Tukak Sadai,” ujar ketua PPK Tukak Sadai Ahmad Habibi, Jumat (19/4).

Sementara itu, Ketua PPK Pulau Besar, Sopiyan mengatakan salah satu alasan pihaknya merivisi jadwal rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 lantaran tempat dan kelengkapan yang dibutuhkan masih dalam pendataan.

Sehingga jeda waktu antara pelaksanaan persiapan dinilai terlalu sempit. Namun Sopiyan memastikan, tak ada kendala yang signifikan terkait penundaan jadwal pleno rekapitulasi yang sejatinya berlangsung serentak.

“Waktu terlalu sempit antara jeda pelaksanaan dan persiapan, itu aja sehingga kami merevisi undangan, kalau hal yang signifikan tidak ada, karena waktu yg diberikan untuk plano 5 hari di PPK. kami berusaha melaksanakan plano yang menghasilkan data yang, baik dan tidak terkesan terlalu tergopoh gopoh dan hasilnya kurang baik,” ujar Sopiyan seraya mengatakan pihaknya berupaya menghasilkan data rekapitulasi yang akurat. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish