Home / BANGKA BELITUNG / Sosok Brigjen Pol. Drs Syaiful Zachri Dimata Kapolres Basel

Sosok Brigjen Pol. Drs Syaiful Zachri Dimata Kapolres Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA- Kepergian mantan Kapolda Kep. Bangka Belitung (Babel) Brigjen. Pol. Syaiful Zachri ke sisi Allah SWT, pada Jumat (19/4) di RS. Siloam Laboan Bajo sekira pukul. 11.40 wita.

Meninggalnya Jenderal Bintang Satu itu saat melakukan tugas negara dalam menjaga keamanan Pemilu 2019 di wilayah Polda Provinsi NTT. Almarhum ditunjuk Kapolri sebagai ketua Tim Pamatwil Mabes Polri wilayah Polda NTT.

Mendapat informasi itu, Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP. Aris Sulistyono menyatakan berduka cita atas meninggalnya Brigjen. Pol. Drs Syaiful Zachri yang gugur dalam bertugas di NTT.

“Innalillahi wa innaillahi rojiun keluarga besar Polres Bangka Selatan beserta jajaran turut berduka cita telah gugur dalam tugas dalam menjaga keamanan Pemilu 2019 di Provinis NTT hari Jumat, 19 April 2019 di RS. Siloam Labuan Bajo, Provinsi NTT,” ucap Kapolres kepada wartawan, Jum’at (19/4).

Dimata Kapolres, Jenderal bintang satu itu merupakan sosok pemimpin yang humanis dan bijaksana selama memimpin jajaran di Polda Kep. Babel.

“Brigjen Pol Drs Syaiful Zachi merupakan jenderal yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada anggotanya agar menjadi polisi yang dicintai oleh masyarakat serta taat beribadah,” kata Kapolres.

Ia juga mendoakan, agar Almarhum Brigjen Pol. Drs. Syaiful Zachri meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan segala amal perbuatan diterima Allah SWT.

“Kami mendoakan Almarhum diterima disisiNya dan untuk keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan serta kekuatan,”. (pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish