Home / BANGKA BELITUNG / Brigjen Pol. Drs Syaiful Zachri Gugur Dalam Bertugas Pengamanan Pemilu 2019 di NTT

Brigjen Pol. Drs Syaiful Zachri Gugur Dalam Bertugas Pengamanan Pemilu 2019 di NTT

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA- Meninggalnya mantan Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol. Drs. Syaiful Zachri terjadi pada saat melakukan tugas negara di wilayah hukum Polda NTT.

Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP. Aeus Sulistyono menjelaskan kejadian terjadi pada Jum’at pukul 06.30 wita KP.2004 berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju pulau Rinca
Pukul 08.00 wita tiba di dermaga pulau Rinca.

“Pukul 10.00 wita bergeser dari pulau Rinca menuju pulau kelor dan Pukul 10.30 wita tiba di pulau kelor dan Langsung mendaki Bukit di dampingi, AKBP. Feri Boidianto, IPTU Markus Malik, BRIGPOL Bayu dan BRIGPOL Dewa Citra,” jelas Kapores, kepada wartawan Jumat (19/4).

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan pada saat mendaki bukit pulau kelor Brigjenpol Drs.Syaiful Zachri mengalami kelelahan dan kekurangan oksigen selanjutnya anggota mengangkat beliau menuju ke Kp.2004 untuk diantar ke Rs Siloam Labuan Bajo.

“Pukul 11.05 wita kp 2004 bergeser dari pulau kelor menuju pelabuhan Tilong Labuan Bajo
Pukul 11.30 wita tiba di Labuan bajo dan langsung diantar ke Rs.siloam menggunakan Ambulans dan Pukul 11.40 Wita Brigjenpol Drs.Syaiful Zachri dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter RS. Siloam karena serangan jantung,” ungkapnya.

Dan rencana jenazah akan di berangkatkan ke Jakarta pukul 13.57 wita menggunakan pesawat Batik Air dan di dampingi oleh Bapak kapolres Manggarai Barat,” lanjut dia. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish