Home / BANGKA BELITUNG / Pemilu di Basel Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Apresiasi Pihak Terkait

Pemilu di Basel Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Apresiasi Pihak Terkait

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Selaku pemegang otoritas bidang Kamtibmas, Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP. Aris Sulistyono menegaskan pada tahapan pemungutan suara Pemilu tahun 2019 di TPS secara keseluruhan telah berjalan dengan aman dan lancar.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh petugas pengamanan baik dari TNI, Polri, Linmas dan stake holder lainnya yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Petugas Pam TPS atas dedikasi dan integritasnya, rekan – rekan TNI dari Koramil dan Posmat AL, penyelenggara Pemilu dan semua masyarakat Trenggalek sehingga tahapan pemungutan suara Pilkada hari ini berjalan dengan aman, lancar dan damai,” kata Kapolres saat memimpin Apel Siaga 1 Polres Bangka Selatan, Kamis (18/04).

Ia juga mengungkapkan, suksesnya Pemilu 2019 di Basel tak lepas dari peran serta masyarakat Basel yang telah mendukung dan menjaga Kamtibmas yang kondusif sehingga tidak ada permasalahan menonjol terkait dengan pelaksanaan pemungutan suara hari ini.

“Dari 548 TPS semua berjalan dengan baik. Jika ada permasalahan maupun miss komunikasi terkait dengan pencoblosan hal itu merupakan ranah dari Bawaslu dan KPU Bangka Selatan sebagai penyelenggara. Namun dari segi Kamtibmas, Kabupaten Bangka Selatan sangat kondusif,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Kapolres, personel Pam TPS belum ditarik mengingat petugas masih harus mengamankan dan mengawal surat suara hingga ke tingkat PPK.

“Belum, semua masih di lokasi masing – masing. Mungkin 1 atau 2 hari kedepan jika hasil evaluasi menyatakan benar – benar aman. Untuk pengamanan nanti bisa di handle dari Polsek dan Polres,” ujar perwira dua melati ini. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish