Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres Basel, Pejabat Polda dan Forkopimda Basel Pantau Pungut Hitung Suara

Kapolres Basel, Pejabat Polda dan Forkopimda Basel Pantau Pungut Hitung Suara

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA- Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, bersama pejabat Polda Kep. Babel Dir Pam Obvit Polda Kep. Babel Kombes Pol.Yusmanjaya dan forkopimda Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan patroli skala besar, Rabu (17/4) malam.

Patroli itu dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan yang masuk tahapan pemungutan dan penghitungan suara serentak pada Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan patroli tersebut juga diikuti Bupati Bangka Selatan, Drs, H Justiar Noer, ST MM, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, H Sipioni, Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra, dan Pabung Bangka Selatan, Mayor Yusneidi.

Rombongan melaksanakan patroli skala besar dilakukan untuk meninjau proses pemungutan suara di TPS-TPS yang berada disejumlah kawasan di Kabupaten Bangka Selatan, juga berpatroli keliling untuk memastikan keamanan dan kondisi Kamtibmas wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Selain melakukan disejumlah TPS, Kami juga mengecek kesiapsiagaan personil yang melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS yang sudah Kami Sebar si seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan patroli skala besar pada tahap pemungutan suara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan suasana aman kepada masyarakat yang menentukan hak pilihnya pada Pemilu Pileg dan Pilpres.

“Ini merupakan salah satu giat cipta kondisi dari TNI/Polri dan Pemda, tiga pilar untuk menjamin keamanan pada Pemilu khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Patroli gabungan ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan jelang pemilu dan kita akan lakukan patroli ke lokasi-lokasi TPS yang dianggap rawan,” kata Perwira dua melati itu.

Ia juga menilai, antusiasme masyarakat mengikuti Pemilu 2019 ini dapat dikatakan cukup tinggi.

“Terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang di beberapa TPS kawasan Bangka Selatan yang terpantau. Meskipun terjadi antrian namun semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tukasnya. (pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish