Home / BANGKA BELITUNG / Kedai MOMO, Ikut Gerakan Kelingking Ungu KADIN Babel: Beri Diskon 20 Persen

Kedai MOMO, Ikut Gerakan Kelingking Ungu KADIN Babel: Beri Diskon 20 Persen

Oleh: Agus Ismunarno
Wartawan Utama LASPELA Media Group

KEDAI MOMO, yang bertagline Cooking with Love dan beralamat di Kampung Bintang (sebelah SMK Bhakti) berpartisipasi ikut dalam Gerakan Kelingking Ungu Bersama KADIN Babel.

“Kedai MOMO akan memberikan diskon 20 persen kepada costumer atau tamu yang makan di Kedai MOMO pada Hari H Pemilu Serentak, 17 April 2019 hanya dengan menunjukkan Kelingking Ungu, tanda sudah menggunakan hak pilihnya,” kata Valenshia Maudy, owner Kedai MOMO, Selasa (16/4-2019).

Diskon 20 persen tersebut, kata Valenshia Maudy, merupakan bentuk apresiasi Kedai MOMO kepada warga Babel, khususnya Kota Pangkalpinang yang telah menggunakan hak politiknya memilih Presiden dan wakil rakyat yang akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

“Silakan berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sesudahnya menikmati 50-an lebih menu-menu yang recommended,” ajak Maudy, panggilan akrabnya.

Bersama puluhan pengusaha property, hotel, resto, cafe, kedai serta barber dan salon, Kedai MOMO turut mendorong partisipasi pemilih dalam Pemilu Serentak 17 April 2019.

Apresiasi KADIN Babel

Ketua Umum KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kepulauan Bangka Belitung, Ir Thomas Jusman MM memberi apresiasi kepada Owner Kedai MOMO dan puluhan pengusaha lainnya yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan aksi kebangsaan Gerakan Kelingking Ungu Bersama (GKUB) KADIN Babel.

Seluruh pengusaha dan keluarga besar karyawan, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung diajak KADIN Babel untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Seluruh pengusaha dan karyawannya merupakan rakyat yang berdaulat. KADIN Babel mengajak pengusaha yang adalah rakyat agar berdaulat. Kalau rakyat berdaulat, negara akan kuat,” tandas Ir Thomas Jusman MM.

Undang Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, kata Thomas Jusman, menetapkan bahwa seluruh pengusaha Indonesia di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta secara bersama-sama membentuk organisasi Kamar Dagang dan Industri sebagai wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi yang bertumpu pada keunggulan nyata sumber daya nasional.

“Nah, KADIN Babel ingin pemimpin dan wakil rakyat kita memiliki legitimasi yang tinggi. Jadi rakyat/pengusaha berdaulat, negara kuat!” tegas Thomas Jusman.

Selain itu, lanjut Thomas Jusman, “Para pengusaha se Kepulauan Bangka Belitung kami ajak berpartisipasi untuk memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang memiliki hak pilih dengan memberikan diskon khusus kepada customernya melalui Gerakan Kelingking Ungu.”

Valenshia Maudy, Owner Kedai MOMO bersama Munir, Comedian Babel

Jadi silakan menunjukkan KELINGKING UNGU yang dicelup pada tinta Pemilu dan dapatkan diskon khusus di hotel, resto, cafe, kedai, barber & salon properti serta jasa lainnya dari pengusaha se Babel yang ikut Gerakan Kelingking Ungu tersebut.”

Thomas Jusman berharap, Gerakan Kelingking Ungu pengusaha se Babel ini menjadi viral dan menjadi bentuk gotong royong dalam menggelar event akbar, apalagi even yang begitu penting bagi bangsa.

Thomas Jusman yang juga Ketua REI Babel itu juga mengajak semua media massa di Babel baik media cetak, elektronik dan online untuk memviralkan Gerakan Kelingking Ungu ini sebagai partisipasi Pemilu bersama.

Dan kepada pengusaha yang memberikan diskon pada tanggal 17 April 2019, Thomas Jusman memberikan apresiasinya.

“KADIN Babel memberikan apresiasi kepada owner, Para Direktur, GM Hotel, Resto, Cafe, Kedai, barber dan salon serta jasa lainnya yang telah berpartisipasi dalam upaya meningkatkkan partisipasi pemilih,” kata Thomas Jusman.

Dengan partisipasi pemilih yang semakin banyak, tandas Thomas Jusman, diharapkan kualitas legitimasi pemilu semakin baik.

“Rakyat berdaulat, negara kuat,” tegas Thomas. (*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish