Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA BARAT / Kapolres Bangka Barat Pimpin Apel Serpras PAM TPS

Kapolres Bangka Barat Pimpin Apel Serpras PAM TPS

MUNTOK, LASPELA – Polres Bangka Barat menggelar Apel kesiapan Pemilu 2019, serta apel pergeseran pasukan (Serpas) personel pengamanan TPS.

Apel kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, bertempat di halaman Mapolres Bangka Barat, Senin siang. (15/04/2019)

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, dalam arahannya, menyampaikan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019, agar senantiasa tetap menjaga netralitasnya.

Karena pucuk pimpinan Polri dan TNI sudah menyatakan sikap netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019, dan Polri dan TNI juga sudah melakukan langkah untuk menjamin netralitas mereka.

“Anggota Polri dan TNI serta Petugas Pam TPS agar tetap menjaga netralitas serta tidak memihak. Kepada Petugas pengamanan agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan aturan yang ada, dan Apabila terjadi permasalahan di TPS agar dikoordinasikan dengan penyelenggara Pemilu mulai dari KPU hingga PPS,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan Pam TPS agar mempersiapkan peralatan yang mungkin dibutuhkan apabila bertugas TPS yang lokasinya jauh.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan agar dalam bertugas dapat berjalan dengan baik,” tambah Kapolres.

Khusus untuk personel yang terlibat pengamanan lebih dari satu TPS, Kapolres menginstruksikan agar bersinegri dengan Linmas yang ada di TPS.

Sementara Kabag Ops Kompol Pebriandi Haloho Sik, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menjelaskan. Polres Bangka Barat dalam pengamanan TPS menerjunkan kurang lebih 209 personil Polres Bangka Barat dan BKO Polda Sebanyak 93 Personel yang disebar di 64 desa dan 511 TPS.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil pengamanan TPS untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kabag OPS. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish