Korem 045/Gaya Bersama BUMN Adakan Pasar Murah dan Donor Darah

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-73, dan Dharma Pertiwi yang ke-55 serta Kementerian BUMN RI yang ke-21 secara bersama-sama menggelar acara bakti sosial yakni pasar murah, pengobatan gratis serta donor darah, yang berlangsung di Aula Makodim 0413/Bangka, Pangkalpinang, Rabu (10/4/2019) pagi.

Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan pasar murah, donor darah dan pengobatan gratis dilaksanakan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, tidak lama lagi kita akan menghadapi bulan suci Romadhon kebutuhan pokok mulai merambat naik, hal ini dikarenakan permintaan akan kebutuhan pokok semakin meningkat menjelang bulan puasa, maka itu dengan adanya pasar murah ini diharapkan setidaknya bisa meringankan beban masyarakat,” kata Danrem.

Danrem menyampaikan, sedikitnya 24 Stand mengisi acara pasar murah tersebut, yang mana menyediakan kebutuhan pokok saat menjelang bulan Puasa Ramadhan.

“Berbagai kebutuhan pokok kita sediakan, seperti sembako, daging, gula pasir, tepung terigu, cabe, bawang, dan produk pendukung lainnya berupa sayuran, buah-buahan, dengan harga di bawah harga pasar,” ucapnya.

Lanjut Danrem, adapun 24 stand yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut antara lain Stand Korem 045/ Gaya beserta jajarannya, Bulog, Distan Provinsi, Dinas Ketahanan pangan Provinsi, Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Babar.

“Selain itu ada juga stand dari pengusaha H.Alwai, dari Hypermart, Giant, dariAgen kosmetik, Agen bola lampu, agen minuman ringan Mirano, dari agen beras Sumber Alam lestari, CV Bangka Mulia Sabun, CV Sumber Makmur dan Stand gabungan BUMN yg dikoordinir oleh PT. Timah Tbk. Menjual 1000 paket sembako dengan harga Rp 10.000,-.,” terang Danrem.

Ia juga menambahkan, bahwa pasar murah yang diadakan jauh lebih murah dari harga pasar yakni 25 persen dari harga biasanya.

Kemudian Kolonel Dadang menuturkan kegiatan tersebut juga sebagai kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan Pemerintah Daerah, serta dengan BUMN yang ada di daerah Provinsi Kepulauan Babel.(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: