DONE

BI Gelar Seminar Babel Economic Forum 2019, Guna Dorong UMKM Babel Manfaarkan Ekonomi Digital

*Tantan Heroika : BI Terus Dorong UMKM Babel Manfaatkan e-commerce

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Babel Economic Forum 2019 dengan mengusung tema “Peran Ekonomi Digital Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah” yang berlangsung di Kantor Perwakilan BI Babel, Senin (8/4/2019) pagi.

Dalam hal ini, Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika dalam sambutannya mengatakan, dimana Babel Economic Forum merupakan kegiatan rutin yang tahunan untuk menyampaikan hasil assessment perekonomian Babel.

“Secara BI dalam teriwulan melakukan assesment perekonomian babel, yang mana hasil assessment yang biasa dilakukan diseminasikan kepada stakeholder, ini bisa menjadi refrensi dalam pengambil kebijakan dan pelaku usaha,” kata Tantan.

Selain itu, Tantan menyampaikan, BI mendorong pelaku usaha dan semua stakeholder terkait untuk memanfaatkan teknologi.

“Kita sangat mendorong e-commerce karena ini sangat penting, termasuk perbankan, karena kalau tidak bisa mengikuti fintech bisa terlindas, apalagi sekarang sudah memunculkan fitur dalam mobile banking,” ucapnya.

Tantan mengharapkan untuk pelaku usaha khususnya di Babel perlu memanfaatkan e-commerce ini, sehingga masyarakat bisa tahu dengan produk-produk yang dipasarkan.

“Tapi jika e-commerce ini hanya dimanfaatkan untuk produk-produk diluar, maka tidak ada pilihan untuk yang lainnya, untuk itu kita terus dorong UMKM ini memanfaatkan e-commerce ini, sehingga masyarakat mempunyai pilihan untuk membeli produk-produk lokal,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk itu perlu adanya upaya dan dukungan dari pemerintah dan pihak terkait, bagaimana mendorong produk UMKM ini mempunyai kualitas yang bagus, produksi yang bagus, serta efisiensi, sehingga daya saing dengan produk-produk dari luar tidak kalah dengan produk lokal.

“Ini memang perlu adanya pendampingan dan memfasilitasi, sehingga para pelaku UMKM ini bisa terbuka dengan terebosan-terobosan baru,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

2.966 Peserta Sudah Daftar Ikut Pornas Korpri di Babel

HEADLINE

Gubernur Tantang 4 Mahasiswa Penerima Beasiswa Ciptakan Mesin Pengupas Jambu Mete

EKO-BISNIS

Bangun Kota Baru di Batubetumpang, Pemkab Basel Diguyur Rp 33,8 Miliar dari Kementerian PUPR

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Fezi : Beltim Maju Masyarakat Harus Optimis

EDU-BUDAYA

Harganas ke XXVII, Momentum Bagi Bupati Basel untuk Cegah Pertumbuhan Kasus Stunting

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel Bantu Pembangunan Mesjid Al Khosiyun

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Jajaran Adhoc Bawaslu Bateng Kembali Diaktifkan

EKO-BISNIS

JNE Pangkalpinang Komitmen Bantu UMKM di Pelosok Bangka untuk Menjangkau Konsumen
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: