Home / BANGKA BELITUNG / Ribuan Masyarakat Toboali Hadiri Baksos Pengobatan Yayasan BPJ Peduli

Ribuan Masyarakat Toboali Hadiri Baksos Pengobatan Yayasan BPJ Peduli

TOBOALI, LASPELA – Ribuan masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Babel berbondong-bondong menghadiri kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan yang dilaksanakan oleh Yayasan BPJ Peduli.

Kegiatan digelar di Gedung Nasional Toboali, dihadiri oleh Pendiri Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ), tokoh masyarakat Bangka Selatan seperti Marsidi Satar, Andi Firmansyah, Anta Citra, Berry Febrianto, Trisdawati, dll.

Spesial artis ibukota yakni Yendri LIDA beserta rekan-rekannya. Yendri datang karena mengetahui adanya Baksos Pengobatan Yayasan BPJ Peduli di Kota Toboali, lantaran bersahabat baik dengan Bambang Patijaya.

Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan, baksos pengobatan gratis ini kegiatan rutin yang dilakukan Yayasan BPJ Peduli sebagai wujud dan kontribusi nyata dari berbagai komponen masyarakat.

“Kegiatan kali ini kami mengerahkan 15 dokter umum, perawat, apoteker, dan didukung oleh jaringan para relawan dari Yayasan BPJ Peduli,” ujarnya kala diwawancarai di Kota Toboali, Sabtu (6/4/2019).

Adapun rangkaian baksos antara lain pengobatan umum, serta pembagian kacamata baca gratis kurang lebih 1300 pcs/buah kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Toboali dan sekitarnya,” sebut Bambang.

Ia mengemukakan kegiatan baksos ini sebetulnya sudah rutin dilaksanakan Yayasan BPJ Peduli, dibuat dalam kebersamaan kawan-kawan yang dulu terhimpun di KNPI Babel.

Kemudian setelah kami menyelesaikan organisasi KNPI, kami langsung membuka kegiatan sosial dengan wadah Yayasan BPJ Peduli ini.

“Baksos pengobatan ini sudah kami laksanakan berkali-kali antara lain di Kota Muntok, Kota Sungailiat, dan sekarang di Kota Toboali,

“Kami melihat bahwa pelayanan kesehatan memang dirasakan perlu, sehingga Yayasan BPJ Peduli salah satu fokus yang menjadi kegiatannya adalah pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Di sisi lain Yayasan BPJ Peduli juga didukung jaringan kawan-kawan dokter yang memang memiliki perhatian dan minat, bagaimana mereka juga ingin berdedikasi dalam mendukung kesehatan masyarakat.

“Saya ucapan terimakasih kegiatan baksos pengobatan berjalan lancar. Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan sinergitas yang telah dibangun bersama, mari terus kita pelihara dan jaga silaturahmi ini,” sahutnya.

Tokoh pemuda Babel yang akrab disapa BPJ itu juga menyatakan animo masyarakat juga sangat bagus, datang hadir sekitar 2300 an lebih memadati Gedung Nasional Toboali.

Masyarakat Kota Toboali dan sekitarnya merasa senang, karena kegiatan pengobatan ini belum pernah diadakan sebelumnya di sini. Mereka terbantu dengan kegiatan baksos pengobatan dari Yayasan BPJ Peduli.

Diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat meningkat, dengan demikian masyarakat lebih terlayani.

“Tidak cukup hanya Yayasan BPJ Peduli dan sebagainya saja, tetapi kami dari unsur masyarakat memberikan suatu dukungan pelayanan kesehatan,

“Melalui baksos pengobatan ini, kita akan berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan bangsa yang sehat dan kuat,” BPJ menuturkan.

Bambang Patijaya juga mengajak seluruh masyarakat berperan aktif mewujudkan masyarakat sehat. Utamakan pelayanan sehingga tercapai derajat kesehatan kepada seluruh masyarakat.(Tim/*)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish