Yayasan BPJ Peduli Bagikan Kopi Gratis ke Masyarakat yang Merayakan Ceng Beng

BANGKA, LASPELA – Foundation Yayasan BPJ Peduli melaksanakan kegiatan bagi kopi gratis kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Cheng Beng di Pulau Bangka, Babel.

Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan bahwa dalam perayaan ceng beng atau ziarah kubur Yayasan BPJ Peduli membagikan kopi gratis bagi masyarakat yang sedang berziarah.

“Dari Yayasan BPJ Peduli, kami berikan kopi gratis bagi masyarakat di Perkuburan Belinyu, Deniang, Sungailiat, Pangkalpinang sentosa, dan Toboali,” ujarnya di Sungailiat, Bangka, Kamis (4/4/2019).

Bambang menjelaskan kegiatan perayaan ceng beng ini dilaksanakan oleh para sukarelawan dari Yayasan BPJ Peduli yakni berupa kopi gratis.

“Kopi gratis ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Tionghoa yang sedang berziarah kubur di pagi hari,” ia menuturkan.

Tokoh pemuda yang akrab disapa BPJ tersebut juga mengatakan kegiatan pembagian kopi gratis ini sudah dilaksanakan hari ini 4 April sampai besok tanggal 5 April 2019.

“Bagi kopi gratis itu dimulai sejak pukul 4.30 WIB subuh hingga selesai di setiap perkuburan yang ada di wilayah Pulau Bangka,” kata Bambang Patijaya.

Sebagai diketahui perayaan cheng beng merupakan tradisi tahunan, tak hanya sarat makna nan sakral bagi masyarakat Tionghoa yang melaksanakannya.(Tim/*)