DONE

Bupati Basel Harap BUMDes se Basel Bantu Tingkatkan PAD

Oleh : Nopranda Putra

PAYUNG, LASPELA– Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Krio Panting Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) didatangi oleh nomor di Basel, Bupati Drs.H. Justiar Noer, Selasa (2/4).

Kedatangan Bupati didampingi oleh Plt. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPPPAPMD) Basel Suprayitno , Plt. Inspektorat PD Marpaung , Camat Payung Zainudin, Camat Airgegas Yon Salakari dan Kepala Desa Payung M.Rifani Z.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Payung M.Rifani Z, mengatakan Bumdes Krio Panting memiliki omset sebesar Rp. 45 juta per bulan dari berbagai bidang usaha yang digeluti.

“Saat ini mempunyai omset sebesar Rp. 45 juta perbulan dari beberapa bidang usaha yaitu perdagangan, pertanian, peternakan dan perkebunan,” kata Rifani dihadapan Bupati.

Ia juga mengatakan, BUMDES Krio Panting juga sudah bekerjasama dengan BRILINK untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pengiriman uang.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Justiar Noer, berharap agar BUMDES Krio Panting dapat menjadi BUMDES Percontohan di Kabupaten Bangka Selatan dan dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Desa

“Kedepan kita harapkan agar BUMDes Krio panting dapat menjadi BUMDes percontohan dikabupaten Bangka Selatan dan mencari pendapatan asli desa untuk menambah income PADes desa itu sendiri,” harapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan BUMDes ini kedepan bisa bekerjasama dengan BUMDes terdekat lainnya atau bekerjasama dengan pihak ketiga serta dapat membeli hasil-hasil pertanian baik dari desa payung sendiri maupun hasil pertanian desa-desa disekitaran kecamatan payung,” lanjutnya.

Ia juga memberikan apresiasi Kepada Desa Payung khususnya dan Seluruh Desa Di Basel umumunya yang telah membentuk BUMDes sebagai ujung tombak Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan juga Pendapatan Asli Desa. (Pra)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Dispora Kab. Belitung Support Triathlon 1,2 Milyar

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Bantuan Permodalan Difokuskan ke 16 Ribu UMKM Mikro

HEADLINE

Lapril Kantongi 45 Nama untuk Porprov 2023

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Yuslih : Kita Ingin Nelayan Sejahtera

Kumpulan Berita Bangka Belitung

DPRD Babel Sahkan Raperda APBD-P 2021, Gubernur Terima Masukan Legislatif

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Erzaldi Janji Kawal Hingga Tuntas Aduan Eks Pekerja Dealer Mobil

HEADLINE

Gubernur ‘Tantang’ Warga Desa Bakam, Ajak Kapolda dan Danrem

HEADLINE

Bulan Depan Pemkab Basel Dikabarkan Buka Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: