Home / BANGKA BELITUNG / Ini Kata Molen Tentang Keterlambatan Gaji Guru Honorer

Ini Kata Molen Tentang Keterlambatan Gaji Guru Honorer

PANGKALPINANG, LASPELA – Keterlambatan pembayaran gaji guru honorer membuat para guru honorer menghadiri program “Jumat Bahagia” untuk langsung menyampaikan unek-unek kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Jumat (29/3/2019).

Menanggapi hal ini, Molen pun mengungkapkan keterlambatan pembayaran gaji para guru honorer yang telah mencapai tiga bulan, dikarenakan pemakaian sistem baru.

“Dimana gaji ditransfer langsung ke rekening Bank Sumsel Babel masing-masing guru, mungkin karena baru, ada yang baru bikin rekening, ada yang mungkin rekeningnya mati, jadi pendataan-pendataan inilah mungkin menjadi waktunya agak lama,” jelas orang nomor satu di Pangkalpinang itu.

Ia menuturkan gaji para guru honorer akan segera dicairkan, namun ada sebagian yang belum bisa diproses dikarenakan berkas yang belum lengkap.

“Alhamdulillah, hari ini saya langsung telepon Kepala Bakeuda dan Bank Sumsel Babel, sore ini pun sudah mulai dicairkan,” tuturnya.

Walikota melanjutkan bagi guru honorer yang belum menerima gaji, untuk segera berkoordinasi dan melengkapi berkas.

“Untuk yang belum ini, saya telepon Kepala Dinas Pendidikan untuk disampaikan dengan yang bersangkutan, agar segera dipenuhi datanya biar dalam minggu ini bisa langsung ditransfer gajinya,” tutupnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: