Home / BANGKA BELITUNG / Polsek Jebus Jaga Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Parit Tiga

Polsek Jebus Jaga Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Parit Tiga

PARIT TIGA, LASPELA- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak dilaksanakan oleh sekolah menengah kejuruan (SMK) diberbagai daerah memasuki hari terakhir pada hari ini, kamis (28/3/2019).

Demikian halnya dengan pelaksanaan UNBK di SMKN 01 Parit Tiga, yang juga memasuki hari terakhir mendapat perhatian serius dari pihak Kepolisian Sektor Jebus.

Demi memberi rasa aman serta agar pelaksaan UNBK di SMKN 01 Parit Tiga bisa berjalan dengan lancar, Kapolsek Jebus mengirimkan dua orang personilnya untuk membantu menjaga pelaksanaan UNBK.

Menurut Brigadir P. Daniel, kehadiran pihaknya pada pelaksanaan UNBK ini bertujuan agar para siswa bisa lebih tenang dalam mengikuti UNBK.

“Kami dari Kepolisian Polsek Jebus, hanya melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan dengan menggunakan pakain preman atau pengamanan tertutup, dengan maksud agar para siswa dan siswi yang sedang melaksanakan UNBK bisa lebih berkonsentrasi terhadap soal-soal ujian yang sedang dihadapi,” ungkap P. Daniel.

Sementara itu Kapolsek Jebus, AKP Andi Purwanto mengatakan, dirinya berharap agar para siswa bisa melaksanakan UNBK dengan jujur.

“Saya berharap, sebagaimana yang diharapkan oleh pihak sekolah, orangtua, dan aparat keamanan, selama pelaksanaan ujian berlangsung, seluruh peserta ujian bisa bersikap jujur, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan merugikan dirinya sendiri,” ujar Kapolsek.

UNBK di SMKN 01 Parit Tiga sendiri di ikuti sebanyak 197 orang pelajar tingkat SMK yang tampak antusias mengikuti jalannya UNBK. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish