Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres Basel Jadi Pemateri Bagi CPNS Basel Angkatan I Tahun 2019

Kapolres Basel Jadi Pemateri Bagi CPNS Basel Angkatan I Tahun 2019

Oleh: Nopranda Putra
*Paparkan Bahayanya Paham Radikalisme

TOBOALI, LASPELA- Kapolres Bangka Selatan AKBP. Aris Sulistyono mengisi materi pada pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Kabupaten Basel tahun 2019 angkatan pertama, Rabu (27/03) di Ruang Aula Gedung Diklat BKPSDMD Basel.

Dalam kesempatan itu, AKBP. Aris Sulistyono memaparkan materi tentang analisa isu kontemporer radikalisme, ujaran kebencian dan cyber crime kepada peserta diklat CPNS angakatan pertama tahun 2019 yang dihadiri 40 peserta CPNS.

Dalam paparannya, Kapolres menyampaikan dalam pelatihan dasar CPNS Golongan II dan III Basel memberikan materi radikalisme dan deradikalisasi khususnya jaringan teroris ISIS yang mengganggu kedaulatan keamanan negara Republik Indonesia dengan tujuan upaya pencegahan, tangkal dan pembentukan karakter bangsa.

“Pemberian materi Radikalisme dan Deradikalisasi khususnya ISIS tersebut dengan bertujuan upaya cegah tangkal dan pembentukan karakter bangsa serta utk memberikan wawasan dan pemahaman ttng bahaya Radikalisme khususnya ISIS dan strategi pencegahannya khususnya di wilayah hukum Basel,” kata Kapolres Basel.

Ia berharap para peserta CPNS tingkat pertama kabupaten Basel dapat memahami tingkat bahaya yang ditimbulkan oleh paham radikalisme dan mewaspdai perkembangan di lingkungan sekitar, karena berdampak pada rusaknya disintegrasi bangsa.

“Saya berharap CPNS yang mengikuti diklat pelatihan dasar ini dapat memahami akan bahayanya paham radikalisme dan mewaspadai terhadap paham radikalisme agar tidak merusak disintegrasi bangsa dan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” harapnya.(tra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish