Home / BANGKA BELITUNG / Ketua DPRD Babel Berharap PAW Hardijono Bekerja Semaksimal Mungkin

Ketua DPRD Babel Berharap PAW Hardijono Bekerja Semaksimal Mungkin

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota DPRD Hk Junaidi yang meninggal dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT610 beberapa bulan lalu, resmi PAW atau digantikan dengan Hardijono menjadi anggota DPRD Babel.

Dikatakan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya bahwa Hardijono dulu mantan Ketua komisi IV DPRD Babel, artinya beliau sudah mampu melakukan penyesuaian terhadap apa – apa yang harus dilakukan karena kembali lagi ke komisi IV.

“Selamat untuk pak Hardijono, semoga bisa bekerja semaksimal mungkin, seperti waktu menjabat di Komisi IV. Karena secara pengalaman Harjono sudah mumpuni, sehingga bisa lebih aktif di DPRD Babel,” ungkapnya.

Disampaikan Didit, sementara itu, untuk PAW Alm. Syamsuardi yang meninggal dunia, masih dalam tahap proses.

“Kita berharap mudah – mudahan dalam minggu depan ini ada putusan dari menteri dalam negeri terhadap pergantian Erwin dari PDI Perjuangan Bangka Selatan yang menjabat sekretaris DPC, serta juga mantan Anggota DPRD Basel dan akan menggantikan PAW Syamsuhardi dari PDIP, mudah-mudahan target awal bulan April ada pelantikan lagi,” terangnya.

Lanjut, Didit dimana dirinya sangat menyayangkan dan sangat merasa sedih. Pasalnya hanya 20 orang yang hadir saat Paripurna. “Ini menjadi catatan kita, marilah kita memberi contoh kepada masyarakat. Kita sudah diberikan kepercayaan oleh masyarakat, kok malah malas masuk kerja, tidak mau berjuang aspirasi masyarakat,” sesalnya.

“Jangan sampai masyarakat mikir kenapa harus milih A, tapi malas masuk kantor. Dan jangan sampai nanti digelar 4D (Datang, Duduk, Diam, Duit),” tegasnya.

“Tolong disisa – sisa jabatan ini, ditegaskan Didit tetap memberikan kesan, kontribusi, serta pemikiran positif kepada masyarakat Babel,” tambah Didit.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan masih banyak PR selama menjabat Ketua DPRD Babel yakni Perda Zonasi, APBD 2020 yang harus segera diselesaikan, kemudian Perda HTI. “Kemudian saya dengar Gubernur mau merevisi RPMJ nya itu, artinya ini tugas berat yang menanti kita karena bulan September kita sudah pergantian Anggota DPRD yang baru,” tukasnya.

“Maka sisa 6 bulan ini, saya selaku Pimpinan akan memaksimalkan kinerja anggota DPRD Babel,” harapnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish