Home / BANGKA BELITUNG / Ety : Kita Tidak Butuh Sekolah Yang Hanya Polesan

Ety : Kita Tidak Butuh Sekolah Yang Hanya Polesan

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Pendidikan kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty mengungkapkan sekolah-sekolah yang akan terakreditasi merupakan sekolah-sekolah yang berkualitas bukan hanya polesan.

“Kita tidak butuh sekolah yang hanya polesan, yang hanya kalau ada pengecekan Akreditasi baru sibuk-sibuknya berkemas, nah kita tidak mau yang seperti itu,” ungkapnya, Senin (25/3/2019).

Ia juga melihat masih banyak yang belum dimengerti oleh pihak sekolah, terutama guru dalam mendidik siswa.

“Kepala sekolah bukan hanya sekedar kepala sekolah, itu sudah tidak jamannya lagi, yang guru hanya sekedar guru saja, yang penting mengajar, itu tidak jamannya lagi, yang kita butuhkan itu kualitasnya,” tuturnya.

“Guru-guru harus punya wawasan, harus punya target, harus bisa membuat anak muridnya dari tidak tahu menjadi tahu, bukan hanya sekedar mengajar,” tuturnya pula.

Ia juga menaruh harapan besar kepada kepala sekolah untuk bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam meningkatkan sekolahnya.

“Jika ada guru yang malas-malasan, ini menjadi tanggung jawab kepala sekolah untuk membuat guru tersebut menjadi lebih baik lagi, karena sekarang kualitas yang kita cari. Berikan yang terbaik, benar-benar berkemas, memang untuk kebutuhan sekolah bukan untuk kebutuhan akreditasi,” sebut Ety. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish