Home / BANGKA BELITUNG / Polsek Jebus Gelar Apel Gabungan Sambut Pemilu

Polsek Jebus Gelar Apel Gabungan Sambut Pemilu

PARIT TIGA, LASPELA – Apel gabungan untuk mengamankan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) dilaksanakan di halaman Mapolsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (23/03/2019).

Pelaksanaan apel gabungan tersebut dihadiri unsur Tripika, seluruh Kades di Kecamatan Jebus dan Parit Tiga, Koramil Jebus, POSMAT TNI AL, BPD, Linmas, Damkar, Ormas FKPMP, kepala Puskesmas Jebus dan Parit Tiga,PPK Panwaslu dan PPS se-Kecamatan Jebus dan Parit Tiga.

Kapolsek Jebus, AKP Andi Purwanto menjelaskan, apel gabungan ini selain mengecek kesiapan dengan stakeholder di Kecamatan masing-masing untuk menghadapi pemilu nanti.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar yang dihadiri unsur tripika, dengan maksud dan tujuan menjaga dan mengamankan situasi menjelang pemilu yang tidak lama lagi berlangsung, agar Kecamatan Jebus dan Parit Tiga kondusif dari gangguan, serta bisa berjalan dengan lancar,” jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Parit Tiga, Rusli mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita lihat hari ini Apel gabungan dengan TNI dan Polri, serta penyelengara pemilu dengan tujuan yang sama, untuk mengamankan Pemilu yang damai dan berintregritas,” ujarnya.

Rusli menambahkan, pihaknya bersama Kapolsek serta jajaran TNI dan instansi terkait, terus memantau dan mengantisipasi apabila ada gejolak dimasyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini cukup kundusif dan kami berharap agar situasi semacam ini bisa dipertahankan, berkat sinergitas dengan pihak keamanan dan masyarakat,” tutupnya. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish