Home / BANGKA BELITUNG / Mancing Mania Pemkab Bangka, Ketua Tim penggerak PKK Strike Pembuka

Mancing Mania Pemkab Bangka, Ketua Tim penggerak PKK Strike Pembuka

SUNGAILIAT, LASPELA-Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, demikianlah diungkapkan bupati Bangka Mulkan SH MH ketika membuka lomba mancing Bupati Cup Pemkab Bangka 2019 di Pemancingan Ankira Tongaci Sabtu (21/3)

Menurut Bupati, lomba memancing ini memiliki berbagai tujuan, yang salah satunya juga untuk mempromosikan tempat kunjungan wisata melalui lomba memancing.

“Falsafah dalam memancing ini sangatlah dalam dimana membutuhkan kesabaran dalam menunggu umpan dimakan ikan,” tutur Mulkan

Ia melanjutkan, memancing pula dapat menghilangkan kejenuhan, stress dan merefresh otak yang sekian lama berkutat dalam pekerjaan.

Kendati demikian sambung Mulkan, bila dalam menekuni suatu hobi,baik itu memancing atau pun hobi lainnya,hendaklah memberikan manfaat kepada orang lain dan diri sendiri dan tentunya tidak melupakan hal lain, apalagi keluarga.

Kedepan, lanjutnya pula lomba memancing ini akan dilakukan di laut bersamaan dengan rangkaian HUT kota Sungailiat.

Setelah membuka kejuaraan memancing, bupati dan ketua tim penggerak PKK kabupaten Bangka pun mencoba memancing ikan.

Tak perlu hitungan jam, Strike pertama justru dilakukan ketua tim penggerak PKK Yusmiati Mulkan.

Setelan itu, diikuti strike yang lain dari jajaran pemkab Bangka yang hari itu berkesempatan hadir.

Hari itu, lomba memancing ini diikuti 200 peserta yang dibagi dalam 4 sesi. Dimana para pendaftar membayar Rp 50 ribu. “Peserta lomba mancing dari pegawai pemkab Bangka hingga masyarakat umum, dan juara pertama berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta rupiah,” kata ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Parpora Drs Asep Setiawan.

Sedangkan juara dua mendapatkan uang Rp 1 juta. Juara 3 Rp 750 ribu dan juara 4 Rp 500 ribu. Pemenang yang diambil dari ikan terberat yang berhasil dipancing. (Pemkab Bangka)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish