Home / BANGKA BELITUNG / Plt Bupati Babar Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Plt Bupati Babar Buka MTQ Tingkat Kabupaten

MUNTOK, LASPELA – Perhelatan MTQ ke X Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 yang dilaksanakan di depan halaman Masjid Baitul Hikmah, secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH, pada kamis malam (21/3/2019).

MTQ ke X Kabupaten Bangka Barat kali ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Quran untuk Mewujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2021”.

MTQ kali ini memperlombakan 8 (delapan) cabang perlombaan diikuti sebanyak 205 orang peserta dari perwakilan 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya pada pembukaan MTQ, Plt Bupati Bangka Barat, Markus mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ ke X ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah, yang bekerjasama dengan masyarakat dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial, dengan menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an.

“Generasi muda merupakan pilar peradaban, maju dan mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan dengan kualitas generasi mudanya. Untuk itu banyak solusi yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir kemerosotan moral yang menerpa generasi muda kita dengan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif dan edukatif,” Ujar Markus.

Markus juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja maksimal untuk kesuksesan MTQ ini, semoga dengan perhelatan MTQ ini Bangka Barat dapat melahirkan bibit-bibit yang potensial dan berbakat yang nantinya untuk diikut sertakan ke tingkat yang lebih tinggi baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Markus berpesan kepada dewan hakim agar dapat memberikan penilaian yang seadil-adilnya, dan kepada peserta selamat berlomba, selamat berkompetisi dan selamat berprestasi semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain Plt. Bupati tampak hadir pada pembukaan MTQ tersebut yaitu unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, staf ahli Bupati, asisten Sekda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, BUMN dan BUMD, Kepala Kantor Vertikal di Bangka Barat, TP PKK Bangka Barat, DWP Bangka Barat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish