Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Pemilu, Polres Babar Gelar Pasukan Bersama

Jelang Pemilu, Polres Babar Gelar Pasukan Bersama

MUNTOK, LASPELA– Dalam Menghadapi Pemilu 2019 yang sudah berada di depan mata, Polres Bangka Barat melaksanakan Apel gelar Pasukan bersama TNI dan Instansi terkait di lapangan Mapolres Bangka Barat, Jumat (22/03/19).

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Bangka Barat, Markus, dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi maupun Kabupaten yang ada di Indonesia.

Dalam amanatnya, Plt Bupati Bangka Barat menyampaikan sambutan dari Menko Polhukam, Panglima TNI serta Kapolri selaku Institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu Serentak 2019.

Plt Bupati Bangka Barat menyampaikan, apabila nanti menemukan adanya kerawanan dan hambatan, maka aparat terkait harus dapat mengambil tindakan tegas, sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku. sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan menggangu jalannya pemilu serentak tahun 2019.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto menghimbau kepada seluruh pasukan peserta apel gabungan, agar bisa bersikap netral dalam menjalankan tugas nantinya.

“Melalui apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi pemilu 2019, kita ingin menunjukkan bahwa kita telah siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun ini, kami juga akan bersikap netral, dan kemudian bila ada peristiwa yang tidak diinginkan, lakukan tindakan secara proporsional dan tidak berlebihan, yang justru kontraproduktif. Semoga Pemilu 2019 berlangsung aman, damai dan lancar tidak ada korban konflik yang menyebabkan Perpecahan dan kesatuan NKRI,” Ujar Kapolres Bangka Barat. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish