Home / BANGKA BELITUNG / RKPD 2020 Fokuskan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan dan Daya Saing Masyarakat

RKPD 2020 Fokuskan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan dan Daya Saing Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2020 kota Pangkalpinang lebih memfokuskan ke Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan dan Daya Saing Masyarakat, hal ini diungkapkan Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencaan Pembangunan (Musrenbang) di Ballroom Cordela Hotel, Kamis (21/3/2019).

Sopian menjelaskan jika ini terlihat sederhana namun membutuhkan komitmen bersama dan kuat antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Pangkalpinang.

“RKPD kita tahun 2020 ini akan terfokus ke pemberdayaan peningkatan kapasitas dan daya saing masyarakat, judulnya memang sangat sederhana, namun dalam hal ini perlu adanya komitmen kita bersama terutama kepada OPD-OPD yang ada di kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Sementara upaya agar OPD-OPD ini tidak keluar dari alur lanjut Sopian, maka pengendalian akan ada di DPRD, sehingga tidak adanya anggaran yang melenceng dari itu.

“Di waktu pembuatan perda, anggaran ini tentunya, DPRD harus mempunyai perhatian khusus, melihat program dan kegiatan OPD yang ada di kota Pangkalpinang ini, agar dalam pengajuan anggarannya tidak melenceng dari arah alur itu,” terangnya.

Ia pun berharap agar OPD-OPD di kota Pangkalpinang tidak keluar dari alur, agar program ini bisa terlaksana dengan baik. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish