Home / BANGKA BELITUNG / Kelurahan Teladan dan FAD Basel Adakan Les Gratis Tingkat Dasar Layak Anak

Kelurahan Teladan dan FAD Basel Adakan Les Gratis Tingkat Dasar Layak Anak

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kelurahan Teladan, kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengadakan les bersama di kantor kelurahan Teladan.

Lurah Teladan, Feri Edward mengatakan ide dan gagasan ini dilahirkan dari Forum Anak Daerah (FAD) Basel dan sangat direspin positif oleh warga sekitar.

“Inisiatif dari forum anak kabupaten Bangka Selatan sangat kami respon positif dan untuk les ini dilaksanakan setiap Sabtu pada pukul. 15.00 wib,” kata Feri kepada wartawan, Rabu (20/3).

Tak hanya itu, ia menuturkan pada les ini juga akan di variasikan dengan pencarian bakat atau skill kepada anak didik yang mengikuti les pada Minggu pertama setiap bulannya.

“Dan di saat Minggu pertama setiap bulannya ada pencarian bakat seperti menggambar, melukis, menari dan lainnya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk kegiatan les ini bertujuan menyambung program kelurahan tahun 2018 lalu, yakni kelurahan layak anak dengan sasaran anak tingkat dasar dengan komitmen mendukung kelurahan Teladan menuju kelurahan layak anak.

“Tujuan les ini yakni menyambung program kelurahan tahun kemaren yaitu kelurahan teladan menuju kelurahan layak anak, sedangkan sasaran nya adalah anak sekolah dasar, dan kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat kelurahan Teladan sebagai kelurahan layak anak,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya les ini dilaksanakan secara gratis sehingga dapat meningkatkan dunia pendidikan tingkat kelurahan Teladan.

“Harapannya dengan adanya les gratis ini dapat meningkatkan dunia pendidikan di kelurahan Teladan sehingga menambahkan ilmu pendidikan yang lebih di luar jam sekolah wajibnya, dan juga dapat meminimalisir kegiatan negatif anak-anak di lingkungan sekitarnya,” harapnya. (Pra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish