Home / BANGKA BELITUNG / 25 Wanita di Desa Kelabat Dapat Pelatihan Menjahit

25 Wanita di Desa Kelabat Dapat Pelatihan Menjahit

PARIT TIGA, LASPELA – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat, melakukan pelatihan menjahit kepada 25 orang wanita warga Dusun Jebu, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga. (21/3/2019)

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari mulai dari 19 Maret -21 Maret 2019 ini, bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para kaum wanita di Dusun Jebu agar bisa mandiri.

Menurut Kasie Advokasi dan KIE DP2KBP3A Babar, Isma. S.ag, mengatakan, kegiatan merupakan usulan dari PEMDES Kelabat.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, nantinya para kaum wanita di Dusun Kelabat ini bisa mandiri, dengan keterampilan yang mereka miliki, mereka bisa membuka usaha yang tentu saja bisa membantu perekonomian keluarga,” Ucap Isma.

Sementara, Ismiati yang mewakili peserta lainnya mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang telah diberikan oleh DP2KBP3A Babar.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengajar yang telah memberikan pelatihan menjahit kepada kami selama 3 hari ini, semoga dengan bekal yang kami miliki ini nantinya kami bisa membuka usaha sendiri, entah itu perorangan ataupun secara kelompok,” ucap Ismiati. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish