Home / BANGKA BELITUNG / Penyampaian LKPJ 2018, Bupati : LKPJ ini Bersifat Progress Report

Penyampaian LKPJ 2018, Bupati : LKPJ ini Bersifat Progress Report

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2018, Selasa (19/3) di Ruang Paripurna Junjung Besaoh, DPRD Basel.

Dalam penyampaian LKPJ tahun 2018 itu, Justiar mengatakan LKPJ salah satu kewajiban konstitusional kepala daerah yang diamanatkan dalam UU nomor 23 tahun 2014 dan diubah dala UU nomor 2 tahun 2015.

“Dalam substansi, materi LKPJ tidak terlepas dari PP nomor 3 tahun 2007 tentang laporan penyelenggaraan Pemda kepada pemerintah, LKPJ kepala daerah kepada DPRD, dan informasi penyelenggaran Pemda kepada masyarakat,” kata Justiar di sela-sela acara penyamapaian LKPJ.

Adapun, lanjut Justiar LKPJ ini berisi informasi yang bersifat “progress report”, sekaligus sebagai tolak ukur untuk perbaikan dan peningkatan kinerja dimasa mendatang.

“Penyampaian progress hasil kinerja pemerintah kepada DPRD untuk merefleksikan akuntabilitas bersama antara Pemda dan DPRD,” ujarnya.

Selain itu, LKPJ ini juga sebagai wahana saling berbagi peran dalam menganalisis kondisi kerja Pemda yang telah dilakukan sepanjang tahun 2018 lalu.

“Juga sebagai upaya melaksanakan peran pemerintah guna melaksanakan fungsi alokasi, distribusi dan stabilisasi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya yang disaksikan oleh wakil ketua I H. Ansori dan wakil ketua II Samsul Bahri serta Anggota DPRD Basel dan Forkopimda Basel. (tra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish