Home / BANGKA BELITUNG / Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung, Digelar 13 April Mendatang

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung, Digelar 13 April Mendatang

PANGKALPINANG, LASPELA
Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Daerah Bangka Belitung (PPID Babel ) adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan sejak tahun 2008, sebagai cermin kepedulian dalam pengembangan komoditas kepariwisataan Provinsi Kepulauan Babel sekaligus untuk mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Babel , karena Pemenang Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel akan menjadi wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang nasional maupun internasional.

Sosok Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dicita-citakan, menggunakan barometer Smart ( Cerdas ), Charming ( Menarik ), dan Hospitable ( Ramah ). Selain itu terampil dalam berkomunikasi,dan dapat berpikir rasional , memiliki pengetahuan yang luas, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta berwawasan wisata, sekaligus dapat menjadi wakil atau duta wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kegiatan yang bertaraf nasional seperti Putri Pariwisata Indonesia dan Internasional seperti pemilihan Miss Tourism International sejak tahun 2010.

Tahun 2019 ini Radio El John 88.5 FM Pangkalpinang dan InnoV M.I.C.E Management Bangka bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kepercayaan untuk menjadi pelaksana dan penyelenggara PPID Babel 2019.

“Rangkaian pelaksanaan kegiatan PPID 2019 sendiri dimulai awal bulan Februari 2019 dengan melakukan sosialisasi ke wilayah kota dan kabupaten serta Universitas dan Sekolah Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, pendaftaran di buka mulai 04 Februari 2019 dan di tutup pada tanggal 01 April 2019. Setelah melalui proses seleksi kemudian Finalis akan di karantina di Parai Beach Resort & Spa dari tanggal 10 s.d 14 April 2018,” ujar Eva Nuzulinda ketua pelaksana PPID Babel.

Selama masa karantina jelas Eva, para Finalis akan mendapatkan Materi pembekalan Etika dan kepribadian, Public Speaking, Integritas, Destinasi Pariwisata, Pengetahuan Budaya dan Pariwisata, Strategi Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Sharing dan Motivasi, Table Manners , Beautyclass, serta Koreografi.

“Para Finalis juga akan dibawa melakukan audiensi ke kantor Gubernur kepulauan Bangka Belitung, Kantor Bupati Kab. Bangka dan Bangka Pos Group serta Talkshow di Radio Eljohn 88,5 FM Pangkalpinang. yang akan didampingi oleh Perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yayasan Eljohn Indonesia, dan Putri Pariwisata Indonesia 2018,” tambahnya.

Adapun kategori pemenang yang akan dipilih selain : Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel 2019, Runner Up I ,Runner Up II , akan di berikan juga best awards bagi Putri Berbakat, Putri Fotogenic dan putri Favorit.

Dalam kontes kali ini, lanjut Eva pihak PPID akan menyiapkan para dewan juri yg memang betul – betul berkompeten di bidangnya, dengan mekanisme penjurian yang sesuai dengan panduan dan peraturan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia .Para pemenang akan di umumkan pada Malam Grand Final yang akan digelar di Parai Beach Resort & Spa, pada tanggal 13 April 2019.

Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel 2019 terpilih, selanjutnya akan di ikut sertakan dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 di Jakarta, serta kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

13 April Malam Penobatan

PPID Babel sudah mengagendakan tanggal 13 April 2019 adalah malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia Babel. Acara ini akan berlangsung
di Parai Beach Resort & Spa Kawasan Terpadu Pantai Parai Tenggiri Sungailiat – Bangka.

Malam penobatan ini juga direncanakan akan dihadiri oleh Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella P. Mandolang dan dimeriahkan Astari Indah Vernideani yang baru saja memenangkan mahkota Miss Tourism Internasional 2018 yang diadakan di Sunway Resort Hotel & Spa, Kuala Lumpur, Malaysia , pada Desember 2018 lalu.

Predikat ini merupakan kali pertama yang berhasil diraih oleh Indonesia sejak konsisten mengirimkan wakilnya di ajang tersebut sejak tahun 2008. Astari berhasil menyisihkan 44 kontestan negara lainnya dan berhasil meraih 3 predikat lainnya yakni Miss Glowing Glowjas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Ambassador. Nantikan kehadiran Miss Tourism Internasional 2018 dan Putri Pariwisata Indonesia 2018 di malam puncak pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel 2019. Acara ini dibuka untuk khalayak umum dan tidak dipungut biaya atau gratis.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish