Home / BANGKA BELITUNG / Laga Pembuka LSP U-16, Tuan Rumah PS Basel Gilas SSB Timah Pangkalpinang 2-0

Laga Pembuka LSP U-16, Tuan Rumah PS Basel Gilas SSB Timah Pangkalpinang 2-0

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pertandingan pembuka Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 Piala Menpora Seri Bangka Belitung mempertandingkan tim tuan rumah Ps Basel menjamu Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Timah Pangkalpinang pada kategori U-16 di Stadion Junjung Besaoh, Toboali, Bangka Selatan Selasa (19/03).

Pembukaan LSP U-14 dan U-16 seri Provinsi Babel ditandai dengan tendangan kick off oleh Asisten Gubernur Babel bidang Kemasyarakatan dan SDM Toni Batubara dan Bupati Basel Justiar Noer di tengah lapangan hijau Junjung Besaoh.

Pada jalannya pertandingan diawal babak pertama kedua tim tampak bermain hati-hati sekaligus mencari titik lemah lawan.

Hingga petaka untuk tim tamu SSB Timah Pangkalpinang.Berawal dari bola mati, penyerang tim Ps Basel bernomor punggung 9 berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang SSB Timah hingga merubah skor menjadi 1-0 melalui tandukannya yang tidak mampu dihalau penjaga gawang lawan.

Setelah kebobolan, SSB Timah lebih berani menyerang dan mengganti beberapa pemain yang kurang maksimal, Ps Basel yang telah unggul juga tak mengendurkan serangan Akan tetapi hingga peluit babak pertama selesai dibunyikan tak ada gol tercipta.

Dibabak kedua, Ssb Timah berusaha menyamakan kedudukan.Serangan demi serangan dilakukan ke garis pertahanan tim Ps Basel.Kokohnya lini pertahanan ps basel membuat Ssb Timah sulit menyamakan keadaan.

Keasyikan menyerang, justru Kiper Ssb Timah harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah pemain Ps Basel berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Ps Basel atas SsbTimahPangkalpinang. (tra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish