Home / BANGKA BELITUNG / Ketua APDESI Bangka Barat Minta Markus Segera Dilantik

Ketua APDESI Bangka Barat Minta Markus Segera Dilantik

PARIT TIGA, LASPELA – Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bangka Barat, Deni Ferdian, meminta Pemerinta Propinsi kepulauan Bangka Belitung segera melantik Plt Bupati Babar menjadi Bupati Defenitif.

Hal ini diungkapkan Deni ketika ditemui seusai menghadiri acara rapat FORKOPIMKA di gedung serba guna Kecamatan Parit Tiga pada rabu siang. (20/3/2019)

Menurut Deni, yang juga menjabat selaku Kepala Desa Kapit ini, belum dilantiknya Plt Bupati menjadi Bupati defenitif, membuat banyak kegiatan di Desa menjadi terhambat.

“Banyak sekali keluhan, terutama kami di Desa-desa. Biasanya dana tahap 1 untuk Desa itu sudah ada, tapi sampai sekarang belum masuk, dikarenakan tanda tangan Plt Bupati itu tidak berlaku untuk pencairan, hanya tanda tangan Bupati defenitif yang bisa,” ucap Deni.

Deni menambahkan, dirinya juga pernah mengunjungi warganya yang tengah dirawat di salah satu Puskesmas di Kecamatan Parit Tiga, disana dirinya menyaksikan bagaimana kurangnya tenaga medis akibat belum dilantiknya Bupati defenitif yang bisa menanda tangani SK para CPNS yang telah lulus kemarin.

“Kalau sudah begini, pelayanan terhadap masyarakat tentu saja terganggu pak, kita berharap agar pemerintah segera melantik Markus menjadi Bupati secepatnya,” tandas Deni

Hal senada diungkap Erwin selaku Kades Sekar Biru, Erwin berharap dengan segera dilantiknya Markus menjadi Bupati Defenitif bisa membuat pelaksanaan kegiatan di level Desa bisa segera dilaksanakan.

“Kami berharap agar segera dilakukan pelantikanlah pak, agar kegiatan-kegiatan, terutama di tingkat Desa bisa segera berjalan sebagaimana mestinya,”ucap Erwin yang juga menjabat sebagai ketua Badan Kerjasama Antar Desa. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish