Home / BANGKA BELITUNG / Pemuda Muhammadiyah Akan Gelar Muswil, Tetapkan Kepengurusan Baru

Pemuda Muhammadiyah Akan Gelar Muswil, Tetapkan Kepengurusan Baru

PANGKALPINANG,LASPELA – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), dengan agenda memilih ketua dan kepengurusan baru untuk empat tahun kedepan.

“Ini adalah agenda periodik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, dimana nantinya akan memilih ketua dan struktur baru Kepengurusan untuk empat tahun ke depan,” ujar Rusdiar Ketua PWPM Babel, Selasa (19/3/2019).

Rusdiar menjelaskan persiapan kegiatan muswil sudah hampir rampung 100 persen, tinggal rapat-rapat harian saja untuk menguatkan kembali kepanitian.

“Kami pun telah menetapkan panitia pelaksana dan panitia pemilih pada agenda muswil nantinya,” terangnya.

Muswil ditargetkan akan berlangsung pada bulan April 2019, setelah Pemilu dilaksanakan.

Ia pun mengajak kepada seluruh kader potensial dan terbaik Pemuda Muhammadiyah untuk mengambil bagian dalam pencalonan Ketua dan Formatur sehingga nantinya terpilih Ketua dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang lebih baik dari sekarang.

Rusdiar juga mengaku sampai saat ini sudah ada beberapa kader yang akan maju dalam pencalonan, namun ia tak merinci siapa saja kader yang akan bertarung dalam muswil PWPM Babel.

“Sudah beberapa bakal calon berkomunikasi untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Makin banyak calon, dinamika organisasi akan lebih baik,” tuturnya.

Dari beberapa informasi yang diterima Laspela Group ada nama Agustian yang disebut-sebut akan maju dalam bursa calon ketua PWPM. Agustian sendiri dikenal sebagai mantan Komisioner Panwascam kota Pangkalpinang yang kini berubah nama menjadi Bawaslu Kota Pangkalpinang. Agustian disebut-sebut calon kuat ketua PWPM Babel yang akan menggantikan Rusdiar. Ia mendapat dukungan dari PDPM kota Pangkalpinang.(dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish