Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel Bentuk Tim dalam Pelaksanaan Percepatan Pembangunan

Pemprov Babel Bentuk Tim dalam Pelaksanaan Percepatan Pembangunan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, menyebutkan, dalam Pelaksanaan Percepatan Pembangunan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, telah menunjuk tim yang tergabung dalam tim 10.

“Tujuan dibentuknya tim ini, dimana dalam akan memberikan pendampingan bersama Tim SAKIP serta dari Bakuda Babel, agar rencana dan pelaksanaan yang akan ditetapkan berjalan dengan lancar,” kata Wagub saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Pembangunan di Babel, di Ruang Tanjung Pendem Kantor Gubernur Babel, Selasa (19/3/2019).

Dengan adanya tim tersebut, diharapkan Abdul Fatah, ada hasil yang telah direncanakan nantinya menjadi keluaran yang dapat dilaksanakan dalam Percepatan Pelaksanaan Pembangunan di Babel.

Ia menjelaskan, pembahasan Percepatan Pelaksanaan Pembangunan di Babel, sudah pernah dibahas pada pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2019 lalu, tepatnya di Swissbell Hotel Pangkapinang.

“Rakor ini kila lakukan, untuk menindaklanjuti hasil rapat pengarahan terkait dengan pelaksanaan Program dan Kegiatan dalam rangka mendukung pelaksanaan visi dan misi Gubernur Babel tanggal 18 Februari 2019 di Hotel Swiss Bell, yang dipimpin oleh Gubernur. Melalui Rakor ini, kita harapkan arah dan kebijakan yang dilakukan masing – masing OPD telah sesuai,” ujar Fatah.

Selain itu, Abdul Fatah meminta kepada seluruh Kepala OPD yang ada di Pemprov Babel saling bersinergi dalam melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan RPJMD 2017-2022, sebagaimana yang telah ditetapkan Gubernur.

“Program dan Kegiatan dari masing – masing OPD harus sesuai dengan RPJMD 2017-2022 yang telah ditetapkan oleh Gubernur Babel,” tegas Wagub.

Sementara itu, Tenaga Ahli Gubernur Babel, Rino W, berharap masing-masing Kepala OPD untuk membuat beberapa Program dan Kegiatan yang akan dilaksanakan secara terstruktur.

“Saya berharap kepada Kepala OPD, didalam Program dan Kegiatan harus menentukan mana yang lebih prioritas, baru dilanjutkan dengan program lainnya,” terangnya.

Dalam penentuan program stategis dan prioritas, disampaikan Rino, masing – masing OPD dapat menentukan target capaian setiap tahun pelaksanaan, sehingga percepatan pembangunan yang dilakukan dapat berkelanjutan.

“Kita juga akan melakukan pendampingan kepada Kepala OPD dalam pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga Program dan Kegiatan yang dilakuan OPD dapat berhasil dengan capaian yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Rakor tersebut dihadiri Rino W selaku Tenaga Ahli Gubernur Babel, Asisten Setda Babel Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, para Pejabat Administratif dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Babel.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish