Home / BANGKA BELITUNG / Grace Angellyca, Indonesia Girl 2018: “Pakde Jokowi Kesayangan Grace”
Gracella Angellyca berselfi bersama Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja di Babel. Foto: LASPELA/agus ismunarno
Gracella Angellyca berselfi bersama Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja di Babel. Foto: LASPELA/agus ismunarno

Grace Angellyca, Indonesia Girl 2018: “Pakde Jokowi Kesayangan Grace”

KEBAHAGIAAN Gracella Angelkyca tidak bisa disembunyikan lagi. Begitu Presiden RI ke 7 kurang dua langkah dari remaja Babel berusia 15 tahun itu, dengan senyum terkembang melangkah mendekati orang nomor satu di republik ini.

Spontan Presiden Jokowi berhenti, memandang Grace yang segera mengayunkan smartphonenya dalam posisi selfie. Keduanya tersenyum ke arah kamera Grace dan wajah keduanya terabadikan di ponsel pintar Grace.

Sebagai remaja milenial yunior, kebahagiaan yang diberikan oleh presidennya itu segera dishare ke instagram @gracelycaa “Kebanggaan buat saya bisa berselfie dengan Presiden Joko Widodo, pribadi nomor satu di Indonesia yang kita banggakan.”

Kehadiran Indonesia Girl 2018 di acara kunjungan kerja Presiden RI 14 Maret 2019 itu karena Grace ditugaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dts Rivai dalam penjemputan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana, para menteri dan rombongan.

“Grace bahagia, bangga dan sangat bersyukur bisa diberi kesempatan ambil bagian dalam rangkaian acara penyambutan orang nomor satu di Indonesia Presiden Jokowi,” ungkap Grace kepada LASPELA.

Gracella Angellyca di Ecopark Sungailiat

Gracella Angellyca di Ecopark Sungailiat

“Kebahagiaan semakin memuncak manakala bisa selfie dengan beliau. Wow bahagia banget. Pertemuannya singkat tapi bermakna. Kapan lagi berselfie dengan Pakde Jokowi, kesayangan Grace dan masyarakat Indoneaia” kata Grace yang seringkali memenangkan pageant contest dan yuri berbagai kontes model dan dance itu.

Menyaksikan dari dekat presiden, aura kewibawaan, kharisma dan kesederhanaan Jokowi terkesan amat dalam pada siswi SMK N Pangkalan Baru, Bangka Tengah ini.

“Terkesan sekali kalau Pak Jokowi itu merakyat dan ramah kepada masyarakat…Mulai dari pakaiannya yang sederhana membuat rakyat juga segan sekaligus merasa lebih dekat dengan beliau,” kata Grace.
Gracella Angellyca merupakan remaja kelahiran Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Bangka Belitung. Grace memenangkan kontes Indonesia Gril 2018 pada usia 14 tahun menjadi remaja Indonesia terkemuka di antara 34 provinsi se Indonesia.
Saat diterima oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Grace diminta menyiapkan diri untuk mengikuti Putri Indonesia maupun Duta Wisata. Kini, ia aktif menjadi endorser pariwisata Babel melalui instagramnya @gracelycaa yang diikuti oleh 11 ribu lebih, Grace rajin berfoto di tempat-tempat wisata Babel. (*)

Gracella Angellyca di Ecopark Sungailiat

Gracella Angellyca di Ecopark Sungailiat

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish