Home / BANGKA BELITUNG / Ida : Politik Uang Jangan Terjadi di Wilayah Pangkalpinang

Ida : Politik Uang Jangan Terjadi di Wilayah Pangkalpinang

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Ida Kumalasari mengungkapkan Politik uang jangan terjadi di wilayah Pangkalpinang.

“Apapun caranya Politik uang jangan sampai terjadi di wilayah Pangkalpinang,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan dalam Rapat Kordinasi Stakeholder Pengawasan Kampanye di Media Massa, yang digelar di Ballroom Swiss Belhotel, Sabtu (16/3/2019).

Merubah mindset masyarakat untuk tidak terpengaruh pada permainan politik uang dijelaskannya merupakan tugas dari Partai Politik (Parpol) dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat

“Inilah gunanya Parpol, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga masyarakat menghilangkan dalam pikiran mereka segala sesuatu harus ada uang,uang dan uang,” terangnya.

Pendidikan politik kepada masyarakat menurut Ida merupakan hal penting dalam pengetahuan masyarakat dan menyadarkan masyarakat untuk ikut hadir dalam pemilihan umum.

“Kita ingin, masyarakat itu datang ke TPS bukan hanya karena uang, namun memang menjadi kesadaran sendiri,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan rasa terimakasih dan bangganya kepada masyarakat yang bersedia untuk menjadi relawan pemilu agar Pemilu berlangsung demokratis dan adil serta bermartabat.

“Bayangkan saja, di Pangkalpinang ada 529 TPS dan setiap TPS nya membutuhkan 9 orang pengawas, belum lagi Parpol yang membutuhkan 529 orang dikalikan 16 Parpol, banyak sekali,” jelasnya.

“Dan itu tidak ada duitnya, tapi mereka mau membantu tanpa adanya iming-iming uang, inilah kita harus memberi kesadaran pada masyarakat agar jangan apa-apa di ukur dengan uang,” jelasnya lagi.(dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish