Home / BANGKA BELITUNG / SDIT Alam Cahaya Gelar Market Day dan WWP Semester I

SDIT Alam Cahaya Gelar Market Day dan WWP Semester I

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Alam Cahaya Bangka Selatan (Basel) mengadakan “Market Day dan Work With Parent (WWP)” Semester 1, pada Kamis (14/3) pagi di Toboali.

Kepala Sekolah Dasar IT Alam Cahaya Basel A. Ansori, menuturkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar para siswa bisa mandiri dan mampu menjalin kerjasama dengan teman dan orang tua, serta dapat meningkatkan komunikasi yang baik dengan orang tua.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan hasil karya seni salah satu tugas siswa dan orang tua, dimana nantinya seluruh dari hasil karya mereka akan dipamerkan.

“Seluruh hasil karya seni siswa dengan orang tua akan dipamerkan pada area Pameran WWP Karya Anak dan Orang Tua di Sekolah,” kata Ansori, Jumat, (15/3).

Dalam acara tersebut, lanjutnya untuk memeriahkan acara, diadakanlah lomba membaca surat pendek dari surat Al-Ma’un sampai surat An-Nasr dengan hapalan.

“Ada juga lomba mewarnai, lomba menyusun puzzle, dan lomba adzan, dimana dari keseluruhan lomba tersebut semuanya sangat antusias diikuti siswa,” ujarnya seraya menambahkan untuk lebih semaraknya kegiatan itu diadakan Bazar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan setiap minggu agar kemandirian anak semakin meningkat, dan mempunyai jiwa bisnis sejak kecil,” harapnya.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish