Home / BANGKA BELITUNG / Pasca Kejurda Tingkat Pelajar Basel, Edi Junaidy Berharap Lahirkan Atlit Berprestasi

Pasca Kejurda Tingkat Pelajar Basel, Edi Junaidy Berharap Lahirkan Atlit Berprestasi

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam meningkatkan mutu atlit berprestasi kabupaten Bangka Selatan (Basel), KONI Basel mndukung kegiatan Kejurda tingkat pelajar Basel yang di selenggarakan beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Basel, Edi Junaidy mengatakan kejurda merupakan ajang mencari bibit-bibit atlit unggulan dalam meningkatkan mutu sdm di Basel.

“Sejatinya kita sangat mendukung atas diselenggaranya Kejurda tingkat pelajar Basel, ini bertujuan untuk mencari bibit berprestasi tingkat pelajar dan akan kita lakukan pembinaan secara berkala,” kata Edi kepada wartawan, Rabu (13/3) di ruang kerjanya.

Selain itu, lanjut dia Kejurda pelajar ini bisa menjadi barometer bagi atlit di Basel untuk menjadi lebih baik kedepannya.

“Kita bisa membina dan juga tolak ukur atlit itu sendiri kedepannya baik itu di tingkat lokal maupun nasional,” tukasnya.

Ia juga mengharapkan dari hasil didapatkan di kejurda tingkat pelajar bisa melahirkan atlit berprestasi dan untuk persiapan Porprov yang rencana akan di selenggarakan di Bangka Barat mendatang.

“Hasil terbaik dari pelaksanaan Kejurda pelajar, dapat menjadi persiapan matang bagi atlit berprestasi sehingga siap berlaga di Porprov Babar yang akan datang,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada pelatih dan atlit pelajar untuk tetap berlatih maksimal sehingga dapat menjadi atlit dan pelatih yang profesional.

“Pesan kami kepada pelatih dan untuk atlit pasca Kejurda tingkat pelajar tetap memperhatikan latihan- latihan dan kami usahakan mencari pelatih yang lebih profesional untuk mendampingi pelatih lokal dan atlit itu sndiri,” tuturnya.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish