Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Sampaikan Permohonan Dukungan kepada Presiden Jokowi

Gubernur Babel Sampaikan Permohonan Dukungan kepada Presiden Jokowi

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi beserta rombongan ke Babel.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel beserta seluruh masyarakat Negeri Serumpun Sebalai mengucapkan selamat datang dan terima kasih, yang sebesar-besarnya atas perkenan Bapak Presiden beserta Ibu Negara dan rombongan untuk berkunjung dan menyapa masyarakat Bumi Serumpun Sebalai, dan Bumi Laskar Pelangi,” ucap Erzaldi.

Terima kasih juga disampaikan Erzaldi, karena Presiden telah berkenan untuk meresmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Belitung, dan penyerahan Sertifikat Tanah kepada masyarakat, serta penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat.

Kehadiran Presiden RI ini, disampaikan Erzaldi, merupakan momentum bagi Pemprov Babel beserta seluruh stakeholder untuk lebih memberikan perhatian pada upaya menciptakan diversifikasi pembangunan di Babel.

“Selama ini, harus kami akui, Babel masih sangat tergantung pada satu sektor yaitu pertambangan timah saja, sedangkan di sektor-sektor lain belum sepenuhnya dimanfaatkan. Tetapi, ke depan secara bertahap Pemprov Babel bersama masyarakat melakukan upaya mentransformasikan usaha pertambangan ini ke pariwisata,” ungkapnya.

Untuk itu, Erzaldi menyampaikan, permohonan dukungan Presiden terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat Babel.

Selain itu, Erzaldi juga menyampaikan permintaan kepada Presiden Jokowi untuk membantu Babel berkenaan dengan beberapa hal melalui Pantun, satu diantaranya membangun jembatan yang menghubungkan Babel dengan Pulau Sumatera. (Wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish