Home / BANGKA BELITUNG / Di Nonaktifkan, Benny Tunggu SK Kemendagri Untuk Jabat Kadisdukcapil Basel

Di Nonaktifkan, Benny Tunggu SK Kemendagri Untuk Jabat Kadisdukcapil Basel

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Isu yang berkembang di masyarakat Bangka Selatan (Basel) bahwa Benny Supratama di non aktifkan permanen dari jabatan Kepala Dinas tidak benar adanya.

Benny saat ini memang non aktif menjabat Ka Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Basel, dikarenakan dia masih menunggu SK dari Kemendagri untuk di mutasi ke Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Basel.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Basel, Sumadi menyebutkan pelantikan Kadisdukcapil Basel masih menunggu SK dari Kemendagri terlebih dahulu.

“Pelantikan Kadisdukcapil definitif masih menunggu SK Kemendagri. Pengajuan rekomendasinya telah disampaikan beberapa waktu lalu saat ini masih menunggu ditandatangani oleh menteri,” kata Sumadi kepada wartawa, Rabu (13/3) di ruang kerjanya.

Calon Kadisdukcapil, Benny Supratama, kata Sumadi, memang telah di non aktifkan sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa termasuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Disdukcapil.

Karena, tambah Sumadi, sesuai aturan yang ada, jika pejabat definitif di non aktifkan, maka tugas tambahan sebagai Plt secara otomatis akan ikut berhenti.

“Pak Benny itu dinon aktifkan karena masa transisi menunggu SK pengangkatan sebagai Kadisdukcapil dari Kemendagri keluar. Dan ini sesuai dengan regulasi yang berlaku, jadi isu yang bertebaran di non aktifkan karena masalah ini itu tidak benar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan berdasarkan informasi yang mereka terima, surat pengajuan tersebut sudah ada Kemendagri dan tinggal ditandatangi oleh menteri saja.

“Surat rekomendasi itu sudah masuk dan telah melewati proses, mudah mudahan pekan depan sudah ada surat keputusannya,” tukasnya.

Untuk menggantikan Benny Supratama, posisi Plt Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dijabat oleh Suprayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas.

Sedangkan posisi Plt di Disdukcapil Bangka Selatan dijabat oleh Amrullah.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish