Home / BANGKA BELITUNG / Wakapolres Babar Minta Wartawan Konfirmasi Terlebih Dahulu

Wakapolres Babar Minta Wartawan Konfirmasi Terlebih Dahulu

MUNTOK, LASPELA – Kepolisian Resort Bangka Barat, meminta kepada wartawan untuk melakukan konfirmasi kepada pejabat yang berwenang sebelum menulis berita.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Babar, Kompol Joko Triyono. SIK ketika melakukan konferensi pers, terkait isu adanya BBM ilegal dalam truk pengangkut kayu, yang diamankan oleh Polres Babar pada sabtu malam (9/3/2019) oleh sebuah media online.

“Seperti telah diketahui dan disaksikan oleh kawan-kawan media, tidak ada BBM solar yang diangkut oleh tiga truk fuso yang kami tangkap. Untuk itu kami menghimbau kepada media sebelum memuat berita, mengkonfirmasikan terlebih dahulu kepada kita yang berwenang disini, bisa dari humasnya, atau pejabat berwenang lainnya, biar tidak ada berita hoax,” ungkap Wakapolres. (13/3/2019).

Senada dengan Wakapolres Babar, ketua Pokja wartawan Babar, Husni, juga menghimbau agar wartawan di Bangka Barat berhati hati menulis berita serta selalu berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik Wartawan, agar setiap berita yang disajikan tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari.

“Kita berharap kawan-kawan wartawan agar berhati-hati dalam menulis dan menyampaikan berita di medianya. Berpedomanlah selalu pada Kode Etik Jurnalistik, agar setiap berita yang disajikan tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari, serta menghindari adanya berita Hoax,” harap Husni yang juga Wartawan cetak ini. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish