Home / BANGKA BELITUNG / Justiar Ingatkan Transparasi dan Akuntabilitas Penggunaan Dana Hibah Keagamaan

Justiar Ingatkan Transparasi dan Akuntabilitas Penggunaan Dana Hibah Keagamaan

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Evaluasi dan Monitoring Hibah Bidang Keagamaan Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019, di Hotel Marina Toboali, Selasa (12/03).

Bertemakan “Kita Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Penyaluran dan Penggunaan Hibah Keagamaan Demi Mencapai Bangka Selatan Yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Justiar mengatakan, mekanisme pemberian bantuan hibah harus dipahami dengan benar oleh semua yayasan dan lembaga keagamaan.

“Bantuan yang diberikan tersalurkan dengan benar dan tidak terjadi kesalahan dan penyalahgunaan yang akhirnya mengakibatkan kerugian di semua pihak,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada perwakilan dari yayasan dan lembaga keagamaan.

“Pentingnya kegiatan ini yakni tentang tata cara pengangaaran, pelaksanaan dan penatausahaan, pertanggung jawaban dan pelaporan serta monitoring dan evaluasi pemberian hibah, sehingga tercapai proses transformasi dan akuntabilitas,” tuturnya

Kegiatan tersebut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Kab. Basel Agus Pratomo, Staf Ahli Bidang Kesra, Asisten Sekda, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Organisasi Keagamaan, Ka. Biro Kesra Bangka Belitung (Babel) DR. H. Asraf Suryadin, M.Pd, Ka. MUI Basel H. Zahirin, SH dan Insan Pers.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish