Home / BANGKA BELITUNG / Pemdes Parit Tiga & Koramil Jebus Bantu Sarmila Penderita Kanker Servicks

Pemdes Parit Tiga & Koramil Jebus Bantu Sarmila Penderita Kanker Servicks

PARIT TIGA, LASPELA – Memberi pelayanan baik dan prima terhadap masyarakat merupakan salah satu tolak ukur kinerja dari sebuah pemerintah desa (Pemdes), khususnya dalam memberi pelayanan dan perhatian serius terhadap warganya.

salah satunya ditunjukan Kepala Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Kodim 0431 bangka barat, melalui koramil 431-01/ jebus yang mengutus Babinsa Air Gantang, Serda Feri arianto. Untuk memberikan bantuan dan pelayanan pada Sarmila, (33) warga Desa Air Gantang yang divonis dokter menderita Kanker Servicks Stadium 3.

Bantuan diberikan langsung oleh perangkat Desa beserta Babinsa Air Gantang pada selasa pagi, (12/3/2019).

Menurut Danramil 431-01/ Jebus, Kapten Inf Siradjudin, begitu mengetahui derita yang dialami Sarmila, pihaknya langsung bergerak cepat untuk membantu meringankan bebannya.

“Begitu membaca berita di Media Laspela, kami langsung bergerak untuk membantu meringankan beban saudari kita Sarmila. Hal ini juga sesuai dengan instruksi dari pimpinan TNI, agar kami bisa selalu dekat dan bisa membantu warga dalam kondisi apa pun. Kalau untuk Pemdes Air Gantang sendiri sudah memberikan bantuan pada saudari Sarmila sejak lama, namun tanpa diketahui pihak lain,” ucap pria yang dikenal rajin beribadah ini.

Sarmila yang didampingi suaminya saat menerima bantuan, merasa terharu atas bantuan serta perhatian.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya pak, semoga tuhan bisa membalas kebaikan ini pak,” ucap Sarmila menahan haru.

Sebelumnya (11/3/2019) sempat diberitakan mengenai Sarmila, (33) warga Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga, yang di vonis menderita Kanker Servicks Stadium 3. Karena keterbatasan dana yang diimiliki, Sarmila yang akan dirujuk ke RSMH Palembang, sempat kebingungan mengenai masalah biaya. Karena meski telah ditanggung BPJS, namun untuk biaya transportasi serta akomodasi, tetap menggunakan biaya sendiri. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish