Home / BANGKA BELITUNG / Sarmila Butuh Uluran Tangan Dermawan

Sarmila Butuh Uluran Tangan Dermawan

PARIT TIGA, LASPELA – Sarmila (33) kini hanya pasrah dengan keadaannya. Dia divonis dokter mengidap Kanker Servicks Stadium 3 sejak 1 tahun yang lalu dan wajib dirujuk ke RS Moehammad Hoesin, Palembang, Provinsi Sumsel untuk penanganan lebih lanjut.

Sarmila yang sehari-hari sebagai buruh kebun dulunya tak bisa lagi beraktivitas dikarenakan kondisi kesehatannya yang semakin memburuk. Suami Sarmila juga seorang buruh harian, untuk makan saja jauh dari kata cukup untuk menghidupi keluarga mereka. Sarmila memiliki 4 buah hati.

Untung saja, biaya kesehatan masih ditanggung BPJS kesehatan, namun untuk biaya perjalanan rujukan ke Palembang dan menjalani pengobatan selama di Palembang nantinya, Sarmila mengaku tidak memiliki uang.

Keadaan ekonomi inilah yang menjadi persoalan, padahal rujukan dokter itu tertanggal 11 Maret 2019 untuk secepatnya membawa Warga Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat ini ke RS Moehammad Hoesin, di Palembang.

“Rabu ini rencananya saya akan dibawa ke Palembang pak, biayanya hasil urunan warga Desa Air Gantang, karena belum ada bantuan dari Pemda yang saya terima, saya cuma berharap agar bisa sembuh dan bisa bekerja seperti dulu pak, kasihan suami saya, sekarang dia harus bekerja sendiri mencari nafkah buat kami,” ujar Sarmila dengan nada lirih.

Semoga saja masih ada tangan-tangan dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu dan meringankan beban Sarmila dan keluarga.(nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish