Home / BANGKA BELITUNG / Caleg DPR RI Dapil Babel Dilaporkan ke Panwascam

Caleg DPR RI Dapil Babel Dilaporkan ke Panwascam

PARIT TIGA, LASPELA – Sebuah motor beroda tiga, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang akan digunakan untuk mengangkut sampah, bantuan kepada Pemdes Puput, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat, menuai Polemik.

Hal ini dikarenakan terdapat nama salah satu Caleg DPR RI berinisial EW, dapil Babel, pada samping tulisan KLHK.

Hal ini menarik perhatian Ormas Forum Kibar Pemuda Merah Putih (FKPMP) Babar, yang langsung turun ke kantor Desa Puput untuk mengecek kebenarannya.

Setelah memastikan kebenarannya, Ormas yang dipimpin oleh Ali Hartono tersebut kemudian mendatangi Panwascam Parit Tiga untuk melaporkan hal tersebut, Jumat (8/3/2019).

Menurut Ali Hartono, dirinya berharap pihak Bawaslu bisa mengambil langkah yang tepat dan tegas atas laporan tersebut.

“Kami telah memastikan kebenaran cerita tersebut, dan telah kami sampaikan kepada Panwascam untuk segera ditindak lanjuti, jika ada pelanggaran, ya harus ditindak sesuai aturan, jika memang tidak ada pelanggaran, ya beri penjelasan agar masyarakat paham, dan tidak menimbulkan tanda tanya pada masyarakat,” ucap Ali.

Sementara itu, ketua Panwascam Parit Tiga Diki Firmanda mengatakan, pihaknya telah menerima laporan warga tersebut, dan akan melimpahkan laporan tersebut ke Bawaslu Kabupaten.

“Untuk laporannya sudah kita terima, dan akan kita laporkan kepada Bawaslu Kabupaten,” jelas Diki.

Hasil pantauan Laspela Group, motorbarang tersebut kini berada di kantor Desa Puput, dan menurut keterangan, baru akan digunakan setelah selesai pemilu nanti. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish