Home / BANGKA BELITUNG / Bambang Patijaya : Temu Komunitas Scooter Serumpun Sebalai IX berpesta Jelajahi Nusantara di PGK ‘Mantul’

Bambang Patijaya : Temu Komunitas Scooter Serumpun Sebalai IX berpesta Jelajahi Nusantara di PGK ‘Mantul’

PANGKALPINANG, LASPELA – Temu Scooter Serumpun Sebalai IX (TSSS) dengan slogan Bervespa Kita Jelajahi Negeri Serumpun Sebalai di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) berlangsung nan meriah dan mantul ‘mantab betul’.

Komunitas datang se-nusantara hampir 5000 lebih, baik dari Lhokseumawe Aceh menempuh perjalanan 6 hari ke Babel, dari Jayapura 7 hari menggunakan kapal, Makasar (Sulsel), Kalimantan, Palembang, Lampung, dll untuk hadir di Kota Pangkalpinang.

Pantauan di lapangan Grand Bangka City Pasar Modern Semabung beragam aktifitas dimulai seperti bazar, donor darah, touring, hiburan musik, seni lukis art komunitas vespa, dan kegiatan lainnya.

Salah satu komunitas Vespa asal Babel Andi Hendrata mengaku kagum dan salut terhadap tim panitia pelaksana Bung Fazi yang melakukan kegiatan event komunitas Scooter secara nasional.

Komunitas Scooter Babel, Aceh, Makassar, Kalimantan, Sumsel sampai Jayapura bisa bersatu di Kota Pangkalpinang, Babel.

“Seluruh sahabat komunitas Scooter nusantara berkumpul menjadi satu menyatukan visi. Ada juga gebyar puncak, dengan doorprize 2 unit vespa tahun 1976. Terimakasih sahabat Scooter nusantara untuk hadir di Pangkalpinang,” ucapnya di Pangkalpinang, Minggu (10/3/2019) siang.

Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengaku senang bisa turut andil dalam event Temu Scooter Serumpun Sebalai IX di Pangkalpinang.

“Saya sangat berbahagia para Scooter yang sudah datang dari seluruh penjuru nusantara Indonesia. Event ini didukung oleh Yayasan BPJ Peduli, saya merasa sangat senang bisa hadir di antara saudara-saudara sekalian,” sebutnya.

“Tak lupa kami juga mengucapkan selamat datang di Babel khususnya di Pangkalpinang. Kepada Scooteris yang berasal dari luar Bangka, mari manfaatkan waktu berlibur di Pulau Bangka ini,” tambah Bambang.

Pria yang akrab disapa BPJ itu pun menyarankan agar para Scooteris yang berasal dari luar Babel untuk mengunjungi objek tempat wisata yang ada di Bumi Serumpun Sebalai.

“Mumpung masih di sini, silahkan para Scooteris berwisata mengunjungi destinasi-destinasi unggulan yang ada di Pulau Bangka. Jangan lupa berkunjung ke Tanjung Pesona, Pantai Pasir Padi, Pantai Matras, dan wisata lainnya,” imbuhnya.

Pastikan bahwa Babel khususnya Pulau Bangka adalah tempat yang keren dan mantul ‘mantab betul’ untuk berwisata.

“Kami dari Yayasan BPJ Peduli dalam hal ini saya sekali lagi menyampaikan perasaan senang bisa hadir di sini, dan kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari anak-anak komunitas Vespa,” ia menuturkan.

Bambang juga menyatakan Yayasan BPJ Peduli selalu support kegiatan Vespa, misalnya beberapa kali kegiatan mulai acara ulang tahun di Kampung Keramat Pangkalpinang, kegiatan di Muntok pada 2018 kemarin, dan sekarang ini berlangsung di Kota Pangkalpinang.

“Sekali lagi semoga kegiatan seperti ini dapat bermanfaat, sekaligus meningkatkan tali silaturahmi di antara kita terus terjaga,” pungkasnya.

Sebagai informasi dalam event Temu Scooter Serumpun Sebalai IX (TSSS) dengan slogan Bervespa Kita Jelajahi Negeri Serumpun Sebalai di Kota Pangkalpinang juga turut dihadiri oleh BNNP Babel.

Kabag Umum BNNP Babel Muhtani mengemukakan kepada para komunitas Scooter bahwa bangsa Indonesia sekarang ini menghadapi tiga masalah yakni korupsi, narkoba, dan terorisme.

“Narkoba menjadi masalah besar untuk bangsa kita, karena akan merusak generasi masa depan kita. Para Scooter sekalian adalah masa depan bangsa ini, oleh karena itu bangsa kita harus dijaga dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya optimis.(Tim/*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish