Home / BANGKA BELITUNG / Alumninya Sukses Raih OSC, Yayasan Bakti Merasa Bangga

Alumninya Sukses Raih OSC, Yayasan Bakti Merasa Bangga

PARIT TIGA, LASPELA – Mungkin banyak dari kita yang masih asing, bahkan belum pernah mendengar istilah OSC (Online Scholarship Competition).

Apa itu OSC atau Online Scholarship Competition (OSC), yaitu adalah sebuah kompetisi beasiswa dengan sistem online yang diselenggarakan oleh Media Group. Program beasiswa online ini, pertama kali di adakan di Indonesia, diinisiasi dan diselenggarakan oleh portal berita dan videoMedcom.id.

OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra putri Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan beasiswa yang diberikan perguruan tinggi swasta yang bekerja sama.

Bahkan kita tidak banyak tahu, bahwa satu dari sekian banyak peserta yang berhasil memenangi OSC tahun ini berasal dari sebuah sekolah di Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat.

Adalah Stefanus Hermawan, (18) Alumni sekolah Bakti, Kecamatan Parit Tiga, Babar, yang berhasil memenangi kompetisi OSC tingkat Nasional pada tahun 2018 lalu.

Hal ini tentu saja membuat SMA BAKTI, almameter tempatnya bersekolah dulu menjadi bangga.

Menurut Kepsek SMA BAKTI, Deny Nilawati (37), dirinya mengenal Stefanus dengan baik, karena telah mengajar Stefanus sejak masih duduk di Bangku SMP.

“Saya mengenal Stefen (panggilan Stefanus) Sejak dia masih dibangku SMP, dan di SMA saya juga mengajar dia. Tentu saja kami sangat bangga atas prestasi yang berhasil dia raih, karena ini bukan saja mengangkat nama sekolah, tapi semoga saja bisa mengharumkam nama Kabupaten Bangka Barat,” ucap Deny.

Ia juga berharap dengan kesuksesan yang diraih Stefen bisa menjadi inspirasi untuk anak didik yang lainnya. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish