Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Ingin Mencoba Sensasi Baru Yuk Datang ke Hutan Mangrove Desa Kurau

Ingin Mencoba Sensasi Baru Yuk Datang ke Hutan Mangrove Desa Kurau

Oleh : Herdian Farid Effendi

KURAU, LASPELA – Anda memiliki kegemaran berpergian tempat-tempat wisata yang ada di Babel, namun bosan dengan berwisata yang gitu-gitu aja yuk kunjungi wisata Hutan Mangrove Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menawarkan sensasi baru mengelilingi hutan mangrove dengan menggunakan kano.

Salah satu pengelola wisata hutan mangrove Desa Kurau, Yasir Arafat mengatakan saat ini pihaknya terus berinovasi dan berkreasi agar wisatawan yang berkunjung merasa puas dan balik lagi.

“Saya bersama teman-teman komitmen untuk mengembangkan potensi wisata ini menjadi lebih menarik dan berkesan serta menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,”ujarnya kepada Laspela. Sabtu,(09/03/2019).

Dikatakannya Pemkab Bateng lagi gencar-gencarnya meningkatkan sektor pariwisata menjadi salah satu program unggulan dalam menggeliatkan ekonomi kerakyatan.

“Kami bersyukur Desa Kurau menjadi sentral pengembangan UKM dan memiliki banyak spot wisata yang jika dikunjungi tidak akan cukup waktu 1 hari,”terangnya

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Zainal mengatakan akan selalu mendukung dan mensupport setiap program yang menunjang pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami selalu mendukung dan mensupport sektor pariwisata yang memang saat ini sedang dikembangkan di Kabupaten Bangka Tengah,”tandasnya(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish