Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Pengkab Perbasi Bateng Sukses Hantarkan 12 Atlet Mendapatkan Bea Siswa

Pengkab Perbasi Bateng Sukses Hantarkan 12 Atlet Mendapatkan Bea Siswa

Oleh : Herdian Farid Effendi

PANGKALANBARU, LASPELA – Pengkab Perbasi Bateng selain sukses menjadi juara umum di ajang Porprov V dengan memperoleh emas untuk tim putra dan perak untuk tim putri, juga berhasil mendorong para atlet untuk mendapatkan bea siswa.

Diceritakannya Ketua Pengkab Perbasi Bateng, Kim Liung keberhasilan tim basket keluar sebagai juara umum merupakan prestasi terbaik dicabor basket dan sejarah pertama di Kontingen Bateng dari Porprov I sampai dengan V.

“Kami di Pengkab Perbasi Bateng selalu berusaha memberikan yang terbaik selain berhasil menjadi juara umum cabor basket di Porprov V kemarin juga berhasil mendukung para atlet untuk mendapatkan bea siswa. Bahkan, salah satu atlet basket Bateng atas nama Antoni Erga sudah berhasil masuk ke jajaran atlet Nasional dengan telah berhasil FIBA Asia U18 3×3 di Kuala Lumpur Malaysia tahun 2018 yang membawa dan mengharumkan nama Indonesia,”terangnya kepada Laspela, Jum’at,(08/03/2019).

Diungkapkannya, saat ini ada 12 orang atlet basket putra dari Babel yang menerima beasiswa, ada 2 orang yang menerima beasiswa kuliah di STIE Kesatuan Bogor yakni Lifrendo dan Anditya. Kemudian seorang atlet di SA Unggul Jakarta yakni Fendyanto. Serta 9 orang atlet di UKSW Salatiga yakni Antoni Erga, Martin, Alexander Franklyn, Rian Sanjaya, Fransiscus Bryan Prasetyo, Febrianus Gregorry Khiando, Janson Kurniawan, Muhammad Yasir Rahmat.

Sementara Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Babel, Sandro Yasmin, sangat mengapresiasi kinerja Pengkab Perbasi Bateng atas torehan prestasi diraih dan diharapkan tetap semangat, totalitas dan ikhlas dalam berjuang. “Torehan prestasi Pengkab Perbasi Bateng dibawah komando Kim Liung dan rekan-rekan lainnya patut diapresiasi dan diacungi jempol,”terang Sandro.

Ia melanjutkan, untuk prestasi Perbasi Babel terbaru atas perjuangan bersama dan usaha maksimal para atlet yakni pada Kejurnas 2016 di Jogja mendapatkan peringat II Nasional, kemudian Kejurnas U/18 di Cirebon peringkat IV, Kejurnas U/18 di Surabaya peringkat V Nasional.

“Mengacu pada prestasi diraih itu, kemudian banyak atlet-atlet kita yang sukses meraih beasiswa kuliah yang disupport penuh oleh Ketua Pengprov Perbasi Babel Yusri Lestari, Ketua Pengkab Perbasi Bangka Induk Chrisandi Candra, Ketua Pengkab Perbasi Bateng Kim Liung dan Ketua Binpres Pengprov Perbasi Babel Jiu Nen,”tukasnya.(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish