Home / BANGKA BELITUNG / Pemanfaatan Media Sosial Potensi Majukan Pariwisata Bangka ke Kancah Internasional

Pemanfaatan Media Sosial Potensi Majukan Pariwisata Bangka ke Kancah Internasional

SUNGAILIAT, LASPELA– Sektor Pariwisata di Kabupaten Bangka harus dapat terekspos ke dunia Internasional. Hal tersebut dapat dilakukan dengan pemanfaatan media sosial yang tidak terikat ruang dan waktu.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus, dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka pada acara Audiensi dan Pemaparan Progres Kegiatan Sekaligus Penutupan Project Wonderfull Babel tahun 2019, Rabu (06/03/19) di OR Bina Praja, Setda Bangka.

“Khusus di sektor Pariwisata Pemkab sangat serius menggarap Pariwisata yang berkelas dan bertaraf Internasional, dapat memanfaatkan media sosial untuk kemajuan pariwisata kita. Itu telah dilakukan oleh para adik-adik mahasiswa yang tergabung kedalam tim AISEC ini,”ungkapnya.

Zulkarnain menuturkan bahwa pemanfaatan era digital dapat menjadi momentum dalam mendatangkan pemasukan bagi Daerah melalui promosi didalamnya.

“Kita tahu bahwa dunia digital mmapu menghadirkan pemasukan melaluo promosi didalamnya,”tuturnya.

Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang terlibat terkait dengan kedatangan tim AISEC tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada tim AISEC yang telah menoreh pengalaman di Desa Rebo, yang mana nanti itu akan berdampak kepada kemajuan Desa Rebo, Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Babel pada umumnya. Kepada para orangtua angkat pada masing-masing mahasiswa kita uvapkan terima kasih.

Ia berharap agar hal tersebut dapat memberikan kesan baik kepada para mahasiswa tersebut sehingga membuka potensi agar mereka dapat kembali berkunjung ke Kabupaten Bangka dikemudian hari dengan membawa kerabat.

“Kita tentu Pemda akan terus membuka pintu kepada mereka apabila nanti ingin melakukan kunjungan sebagai turis ke Kabupaten Bangka,”harapnya.

Turut hadir dalam Audiensi dan Pemaparan Progres Kegiatan Sekaligus Penutupan Project Wonderfull Babel tahun 2019 tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda, Ferdinan Hermawan, S.E., M.M., Kepala Desa (Kades) Rebo dan tamu undangan lainnya. (Pemkan Bangka)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish