Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Kepala SMKN 2 Koba Klaim Dindik Provinsi Selalu Mensupport Siswa Berprestasi

Kepala SMKN 2 Koba Klaim Dindik Provinsi Selalu Mensupport Siswa Berprestasi

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Terkait slownya respon dari Dinas Pendidikan Provinsi yang diberitakan oleh beberapa media online tentang bantuan yang diberikan kepada siswa berprestasi yang memiliki karya ilmiah di SMKN 2 Koba Kepala SMKN 2 Koba, Rusdianto mengklaim bahwa pihaknya sering mendapatkan bantuan dan support dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dikatakannya, Dinas Pendidikan Provinsi sudah banyak memberikan bantuan dan jalan bagi siswa dan siswi SMKN 2 Koba yang memiliki prestasi dalam karya ilmiah untuk diikut sertakan dalam event internasional.

“Alhamdulillah, Dinas Pendidikan Provinsi sangat mendukung sekali serta mensupport setiap prestasi siswa dan siswi di SMKN 2 Koba dan juga event internasional sudah beberapa kali diikuti oleh siswa diantaranya Hongkong, Thailand dan Amerika Serikat,”ujar Rusdianto kepada Laspela. Jum’at,(08/03/2018).

Ia menambahkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan sudah berupaya membantu bahkan mencarikan pihak ke 3 melalui proposal agar setiap event internasional didunia pendidikan dapat diikuti oleh siswa berprestasi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Muhammad Soleh mengatakan selalu mendukung dan memberikan support kepada seluruh siswa dan siswi yang berprestasi dalam karya ilmiah untuk meningkatkan kompetensinya ditingkat nasional maupun internasional.

“Kami selalu mengapresiasi prestasi anak-anak yang berhasil dalam karya ilmiah dan sangat mendukung sekali mereka ikut serta ditingkat nasional maupun internasional namun perlu diketahui dana yang ada Dinas Pendidikan Provinsi ini hanya untuk kegiatan yang sudah diprogramkan misalkan O2SN, S2N, Guru Berprestasi dan lain-lain, untuk kegiatan diluar ini kami ikut mensuport melalui bantuan pihak ke 3,”ujarnya kepada Laspela.

Ia melanjutkan seyogyanya pihak sekolah juga harus menganggarkan kegiatan-kegiatan untuk kreativitas anak-anak diluar kegiatan yang sudah terprogram.

“Kepada pihak sekolah silahkan dianggarkan kegiatan kreativitas anak-anak yang memang tidak ada di Dinas Pendidikan karena Dinas Pendidikan Provinsi tidak bisa mengcover seluruh kegiatan kesiswaan diluar kegiatan yang memang sudah terprogram,”ulasnya

Perlu diketahui Dinas Pendidikan Provinsi akan selalu mendukung setiap prestasi yang dapat membanggakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikancah Nasional maupun Internasional.(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish