Home / BANGKA BELITUNG / Kadisdukcapil Basel Masih Kosong, DPRD Minta Pemkab Basel Tindak Lanjuti SK Kemendagri

Kadisdukcapil Basel Masih Kosong, DPRD Minta Pemkab Basel Tindak Lanjuti SK Kemendagri

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan (Basel) melalui komisi I meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) Basel secepatnya menindaklanjuti agar Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secepatnya turun.

Sekretaris Komisi I DPRD Bangka Selatan Samsir mengatakan terkait belum keluarnya SK dari Kemendagri sehingga Bupati belum bisa melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) definitif.

“Pemkab secepatnya menindaklanjuti kembali agar rekomendasi dari kemendagri secepatnya turun,” kata Samsir.

Komisi I DPRD Bangka Selatan akan menjadwalkan ke kemendagri untuk mempertanyakan molornya keluar SK tersebut.

“Kita akan jadwalkan ke kemendagri untuk mempertanyakan apa masalahnya rekomendasi tidak turun. Apakah nama yang disodorkan tidak sesuai dengan kreteria yang diinginkan pusat atau bagaimana,” tambah Samsir.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan, Sumadi, Rabu (6/3) siang, mengatakan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, sudah menyetujui rekomendasi usulan Benny Supratama untuk menempati posisi Kadis Dukcapil Bangka Selatan.

Sumadi menuturkan, surat persetujuan rekomendasi usulan dari Gubernur Bangka Belitung itu sudah diserahkan ke Direktorat Jenderal Kependudukan Catatan Sipil Kemendagri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bangka Belitung.

“Kadin Dukcapil Provinsi yang menyerahkan langsung,” pungkas Sumadi.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish