Home / BANGKA BELITUNG / Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos di Sungailiat Bangka, Beragam Layanan Kesehatan Disediakan

Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos di Sungailiat Bangka, Beragam Layanan Kesehatan Disediakan

SUNGAILIAT, LASPELA – Pasca melaksanakan bhakti sosial (baksos) di Muntok, Bangka Barat pada 2018 lalu. Foundation Yayasan BPJ Peduli kembali menggelar kegiatan baksos layanan kesehatan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel).

Acara baksos dilehat di Taman Santap, Lingkungan Muhidin, Air Hanyut, Sungailiat, Bangka. Baksos kali ini digelar dengan beragam rangkaian yakni pengobatan umum, pengobatan gigi, dan pembagian kacamata baca.

Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto mengemukakan kegiatan baksos mengusung tema ‘Bhakti Sosial Pengobatan’ dan ini untuk kesekian kalinya dilakukan oleh Yayasan BPJ Peduli. Karena sebelumnya dilaksanakan di Muntok, Bangka Barat.

“Baksos ini rutin kita adakan pada tahun 2018 kemarin itu di Kota Muntok, dan sekarang di Kota Sungailiat tempat kelahirannya pak Bambang Patijaya,” ucapnya di Sungailiat, Bangka, Kamis (7/3/2019).

Ia menjelaskan kegiatan baksos kali ini sudah mendapat dukungan dari dokter relawan BPJ diperbantukan tim dokter Sungailiat, dokter Pangkalpinang, dan juga tim dokter gigi dari Jakarta.

“Salah satu keistimewaan dalam baksos kita adalah adanya pengobatan gigi, sebab pengobatan gigi ini tidak pernah dilakukan dalam baksos manapun di Bangka Belitung kecuali Yayasan BPJ Peduli,” jelasnya.

“Karena kenapa diperlukan peralatan seperti alat bor, kompresor, dan perlengkapan standar dokter gigi lainnya,” sambung Sugianto.

Adapun dokter yang akan mendukung kegiatan adalah pengobatan umum ada 17 dokter umum, pengobatan gigi ada 7 dokter gigi, kemudian ada pembagian kacamata baca gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pria yang kerap dipanggil Yanto itu juga menyatakan bahwa Yayasan BPJ Peduli tak hanya melakukan kegiatan baksos kesehatan, tetapi banyak kegiatan sosial lainnya.

“Gak hanya baksos kesehatan saja, kita juga bantu beasiswa bagi siswa/i yang kurang mampu, sunatan massal, bedah rumah, bantuan bencana alam baik di daerah maupun nasional,” katanya.

Dalam acara bakal dihadiri Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ), Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, Sekretaris Yayasan BPJ Peduli Prima Kurnia beserta jajarannya, tokoh masyarakat Bangka Eddy Iskandar, dan instansi lainnya.

Sementara Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) di kesempatan lain menyampaikan bahwa kegiatan baksos dari Yayasan BPJ Peduli ini dirasa sangat membantu masyarakat.

“Saya sangat dukung baksos ini, sebuah komitmen bergerak dibidang layanan kesehatan, dan berharap Yayasan BPJ Peduli lebih berbakti kepada masyarakat Babel khususnya,” ia menuturkan.

Bambang menyebutkan manfaat baksos bisa memberikan semangat kepada masyarakat yang bergerak dibidang sosial, sekaligus imbauan agar mereka lebih peduli terhadap kesehatan.

“Jadi maksud dari pendirian Yayasan BPJ Peduli adalah sesuai akronim BPJ ‘Bersama Pasti Jaya’ dalam sisi kepedulian, sebab bagaimana kami ingin berkontribusi ke masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” sebutnya.

Tokoh pemuda asal Babel itu pun berharap hadirnya kegiatan ini semakin meningkatkan sinergitas segenap komponen masyarakat di wilayah Babel. Bahwasanya Yayasan BPJ Peduli ini care (peduli) ke sesama.

“Mudah-mudahan digelarnya baksos kali ini, membuat Yayasan BPJ Peduli semakin berkontribusi dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Bumi Serumpun Sebalai,” tutup Bambang Patijaya optimis.

Sebagai informasi kegiatan bhakti sosial pengobatan oleh Yayasan BPJ Peduli berlangsung pada 9 Maret 2019 pukul 08.00 WIB – selesai. Bertempat di Taman Santap Lingkungan Muhidin, Air Hanyut, Sungailiat, Bangka,

Untuk tempat pendaftaran, masyarakat bisa mendaftar di Posko Yayasan BPJ Peduli lokasinya di Perempatan Lampu Merah Telkom Sungailiat, Kegiatan baksos ini terbuka untuk umum dan gratis.(Tim/*).

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish